TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Damkar Bekali Pelatihan 1.890 Anggota Redkar

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 17 November 2023 | 07:20 WIB
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel kembal lakukan rekrut relawam pemadam kebakaran, kali ini di Kecamatan Setu, Kamis (16/11).(dra)
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel kembal lakukan rekrut relawam pemadam kebakaran, kali ini di Kecamatan Setu, Kamis (16/11).(dra)

SETU-Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berhasil merekrut Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) sebanyak 1.890 orang. Ribuan Redkar langsung mendapatkan pelatihan dalam giat apel yang digelar di Aula Kecamatan Setu, Kamis (16/11).

 Analis Kebakaran Muda Damkar Kota Tangsel, Cecep Iswandi mengatakan, Redkar dibentuk di seluruh Kelurahan se-Kota Tangsel.

 Menurut Cecep, Redkar memiliki peran penting untuk melakukan tindakan awal jika didapati adanya kejadian kebakaran di lingkungan.

 "Saat ini sebanyak 107 terdaftar di kita sebagai relawan yang ada di Kecamatan Setu, semuanya ini mewakili di masing-masing lingkungan yang ada di Setu," kata Cecep,

 Cecep mengungkapkan, Damkar sendiri menargetkan dapat merekrut 1.890 relawan se-Kota Tangsel. "Awalnya rencana kita sebanyak jumlah RT yang ada di Tangsel yaitu 3.966, tapi kita Alhamdulillah cukup hampir 50 persen yaitu 1.890 yang terdaftar relawan kebakaran," tutur Cecep.

 Para relawan, lanjut Cecep, akan dibekali dengan pengetahuan dan teknik dasar melakukan pemadaman api dan penanganan hewan liar seperti ular.

 "Mereka harus bisa menimimalisir kejadian kebakaran di wilayah masing-masing apabila ada kebakaran kecil mereka bisa menangani sendiri apabila kebakaran memebesar mereka langsung komunikasi ke kita," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo