TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Ungkap 5 Pemain Timnas U-17 Indonesia, Masuk Radar Klub Eropa!

Laporan: Gema
Jumat, 17 November 2023 | 11:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa ada lima pemain potensial dari Timnas U-17 Indonesia yang berpeluang menjadi bintang sepak bola masa depan. 

Kelima pemain itu, ungkap mantan Presiden Inter Milan ini, mulai masuk dalam radar sejumlah klub besar sepak bola Eropa.

Siapa saja mereka? Sayangnya, Erick enggan membocorkan nama-nama pemain tersebut.

"Ada lima pemain yang bisa menjadi potensi bintang Indonesia… Ya nggak mau sebutin nomor-nomornya," ungkap Erick yang ditemui jelang laga match-day ketiga fase grup A Piala Dunia U-17 antara Indonesia vs Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11).

Namun Erick membocorkan beberapa klub Eropa yang mulai melirik kelima pemain timnas U-17 tersebut, di antaranya Inter Milan dan Atalanta.

"Karena ini U-17 ini yang menarik ya, ada argumentasi dari banyak scouting, ini banyak supporting Inter Milan, Atalanta, dari klub-klub. Mereka lihat kalau U-17 ini untuk stopping-nya itu justru jauh lebih diperlukan dibandingkan U-20," tambahnya.

Erick menjelaskan, meskipun pemain U-20 sudah bermain di klub-klub besar, pemain U-17 lebih punya potensi untuk dikembangkan. 

"Mereka melihat justru U-17 ini menjadi sesuatu yang, rekrutmen awal. Dan FIFA sendiri akan mendorong pertandingan U-17 jadi pertandingan tiap tahunnya, mereka akan umumkan," terangnya.

Sementara Piala Dunia U-20, sebut Erick akan diadakan setiap dua tahun. Menurutnya, rencana ini menunjukkan tekad FIFA untuk membuat kompetisi sepak bola lebih terbuka secara global.

"Negara manapun punya hak ikut berkompetisi, karena sepak bola itu penuh drama. Apalagi FIFA akan menambah peserta piala dunia sampai 48 negara pada 2026 di Amerika. Asia punya jatah 8,5, artinya peningkatan yang tinggi," ujar Erick

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo