TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Tak Bisa Pastikan Susi Masuk Timnas AMIN

Oleh: Farhan
Jumat, 17 November 2023 | 16:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan belum bisa memastikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk ke Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Dia hanya menyebut, akan menyampaikannya ketika struktur Timnas AMIN sudah matang.

"Selalu saya sampaikan kalau semuanya sudah beres, baru saya umumkan. Saya nggak pernah menyampaikan sesuatu yang belum terlaksana. Selalu (setelah) sudah terlaksana, tuntas, baru disampaikan," kata Anies, saat menghadiri deklarasi dukungan Garda Matahari kepada pasangan AMIN di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Jumat (17/11).

Anies menjelaskan, saat ini masih dilakukan proses untuk merampungkan jajaran Timnas AMIN secara lengkap. "Saat ini kita dalam proses untuk penuntasan semua. Begitu semua selesai, baru disampaikan," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Co-Kapten Timnas AMIN Sudirman Said menerangkan sejumlah nama tokoh besar yang kemungkinan akan mengisi struktur tim pemenangan. Sudirman mengkonfirmasi ada tokoh yang masuk Timnas seperti Sutiyoso.

Sudirman juga memastikan, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla tidak bisa masuk Timnas. Sementara, status Susi masih menggantung.

"Pak JK mungkin tidak bisa bergabung karena beliau kan Ketua Umum PMI (Palang Merah Indonesia). Saya saja sebagai Sekjen tahun lalu kan mengundurkan diri karena menjaga netralitas PMI dan etik di antara seluruh tim kampanye," ucap Sudirman, Kamis (16/11/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo