TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel dan Pemprov Banten Siap Bersinergi dalam Reformasi Birokrasi

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 11:50 WIB
Foto : Gema
Foto : Gema

SERPONG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), menyambut baik program Reformasi Birokrasi Berdampak dari Pemerintah Provinsi Banten (Pemprov) Banten, yang kali ini digelar di area Car Free Day (CFD) Mal Teras Kota BSD, Minggu (19/11/2023).

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menjelaskan bahwa pembangunan di Provinsi Banten, khususnya di Kota Tangsel, sudah berjalan dengan sangat pesat akibat kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdulillah kita saksikan bahwa pembangunan di Provinsi Banten yang kita cintai ini, kita saksikan pembangunannya Alhamdulillah sudah sangat pesat, baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya,” jelas Pilar.

Usai dilanda pandemi Covid-19, kondisi berbagai bidang di Kota Tangerang Selatan sudah mulai membaik, sama seperti dengan apa yang dialami beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten.

“Memang tahun pandemi Covid-19 ini kami di Tangerang Selatan memiliki tantangan tersendiri, masalah pengangguran, masalah ekonomi, dan lain sebagainya. Namun Alhamdulillah berangsur-angsur seperti yang dilakukan di Provinsi Banten Alhamdulillah kondisinya sudah kembali normal,” ucapnya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Banten, Al Muktabar, menilai bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang Selatan sudah berjalan dengan baik, mengingat banyaknya pelaku UMKM yang selalu inovatif dan kreatif.

“Tangsel itu kalau kita lihat riwayat ekonominya, sebagian besar tumbuh dengan sektor jasa dalam arti luas, termasuk tadi juga UMKM di Tangsel ini sangat kreatif. Selalu kreativitasnya itu menampilkan hal-hal yang sangat inovatif dan memiliki nilai tambah ekonomi,” kata Al Muktabar.

Dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kota Tangsel dan HUT ke-23 Provinsi Banten, terdapat berbagai program dan rangkaian kegiatan yang digelar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo