TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSSI Diteror FIFA Terkait Jumlah Penonton yang Sedikit

Laporan: Gema
Senin, 20 November 2023 | 12:20 WIB
Sepinya penonton saat laga Piala Dunia U-17 digelar. Foto : Ist
Sepinya penonton saat laga Piala Dunia U-17 digelar. Foto : Ist

JAKARTA - PSSI Mengimbau kepada seluruh pecinta sepak bola di Indonesia, untuk hadir menonton Piala Dunia U-17 2023 secara langsung. Bukan tanpa sebab, jumlah kehadiran penggemar saat ini di stadion perlu digenjot.

FIFA mengira bahwa setiap laga Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, akan selalu ramai oleh pengunjung. Sebab, mereka memiliki pedoman yang menyebut bahwa mayoritas warga Indonesia adalah pecinta sepak bola.

"Ini di Indonesia, menurut data mereka (FIFA) 80 persen fans bola, di kepala mereka ini pasti di setiap Stadion bakal penuh nih," kata Direktur Marketing PSSI Marsal Masita. 

"Nah waktu itu mereka nemuin satu stadion yang nggak penuh, maka dia akan kejar saya setiap hari (Kenapa nggak penuh? )," tambahnya.

Atas hal tersebut, Marsal mengimbau kepada seluruh pecinta sepak bola di Indonesia, agar hadir menonton secara langsung setiap pertandingan laga Piala Dunia U-17. Hal ini juga menjadi dukungan untuk PSSI.

"Kita mau menghimbau ke semua pecinta bola, kalau kamu suka sepak bola, anaknya main di SSB, ya ini saatnya datang ke Stadion (nonton Piala Dunia U-17)," ucapnya.

Sementara saat Timnas Indonesia berlaga, stadion selalu dipenuhi para penonton. PSSI dapat dengan bangga mengatakan ke FIFA terkait jumlah penggemar yang hadir tersebut.

"Karena jujur kalo di Surabaya kemarin saya dengan bangga bilang ke mereka, lihat penontonnya. Tapi kalo saya ke stadion yang lain, agak sulit saya bilang," jelas Marsal.

Menjelang babak 16 besar, diharapkan jumlah penonton ini masih tetap stabil atau bahkan meningkat, setelah skuad Garuda Muda dipastikan gugur di ajang tersebut.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo