TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Regak Hattrick Kemenangan Tipis 1-0, Putra Peninggilan Patut Waspadai Porba

Oleh: Redaksi
Senin, 20 November 2023 | 19:08 WIB
Pemain asing Regak FC, Raviu menggiring bola dibayangi pemain Ponser. (Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain asing Regak FC, Raviu menggiring bola dibayangi pemain Ponser. (Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Bertabur pemain bintang, namun Regak FC minim produktivitas gol di New Garuda Cup ke-1 2023. Bahkan saat melawan Ponser FC, Senin (20/11/2023) sore, tim asal Jakarta Barat itu harus menunggu hingga tiga menit jelang laga usai untuk memastikan tiket lolos ke babak 8 besar.

Duel Regak versus Ponser FC di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu berlangsung monoton. Tampil menguasai setengah lapangan pertandingan di dua babak, kesebelasan Regak kesulitan membobol gawang Ponser FC yang dikawal Aldi.

Di menit 27 babak kedua, assist Havid Ali dari sektor kanan pertahanan Ponser FC mampu dituntaskan pemain asing Raviu dengan sundulan. Si kulit bundar tak bisa dihentikan kiper Aldi.

Regak masih bermain kurang padu di putaran ketiga ini. Padahal tim dimanajeri Hadi ini dihuni empat legiun asing, Raviu, Ali, Joe, dan Toni William. Kekuatan lokal Regak juga tak diragukan lagi di dunia tarkam. Para pemain yang biasa membela Denis FC yakni, Dullah Arshavin, Havid Ali, Wage, Doni, Andri Belo, dan Fauzi Black turut membela Regak FC saat melawan Ponser FC dari Pondok Serut, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara.

Ponser hanya mengandalkan dua pemain senior yakni, Juan Rahim dan Argoy. Sisanya merupakan para pemain muda yang belum punya jam terbang mumpuni seperti Bimbim, Irwan, Bolang, dan Ricki.

Di babak pertama, Regak benar-benar kesulitan mencetak gol. Padahal banyak peluang emas. Salah satunya dari sundulan Fauzi Black di menit 12 setelah memanfaatkan tendangan bebas Dullah Arhavin. Tapi tandukan Fauzi Black terlalu lemah dan bola berhasil diamankan kiper Ponser, Aldi. Havid Ali juga beberapa kali melepaskan tembakan, tapi selalu melenceng.

Pemain asing Joe tercatat dua kali melepaskan crossing. Dua-duanya terbuang percuma, karena tak ada pemain Regak yang menyambutnya. Dua legiun asing, Raviu dan Ali juga sempat mendapat peluang. Namun tendangan Ali maupun Raviu masih bisa diamankan kiper Aldi.

Kubu Ponser nyaris tanpa peluang di 30 menit pertama ini. Bolang yang mendapatkan bola di menit 24, tendangannya masih lemah dan si kulit bundar berhasil didekap kiper Regak, Rio. Ponser melakukan rotasi pertama di menit 28. Mario keluar digantikan Aidil. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Ponser mengganti Juan Rahim dengan Imam. Ponser malah bertahan total di babak kedua. Regak kembali berhasil tampil mengurung lini pertahanan Ponser. Di menit 9 tendangan keras Ali ditepis kiper Aldi. Bola liar dimanfaatkan Toni Williams, namun tendangannya melebar. Toni Williams akhirnya digantikan Hasbulloh.

Disiplinnya Argoy dan Kosim dalam mengawal pertahanan kesebelasan Ponser membuat Regak masih kesulitan mencetak gol. Hasbulloh sempat sesekali menekan hingga kotak penalti, namun selalu berhasil dikandaskan barisan pertahanan Ponser. Umpan Joe juga beberapa kali mampu diintersep Argoy, Aidil, atau Kosim.

Tembok pertahanan Ponser akhirnya runtuh di menit 27. Raviu sukses menggetarkan jaring gawang Aldi lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan dari Havid Ali. Hingga wasit meniup peluit terakhir, Regak tetap unggul 1-0. Skor tipis 1-0 ini merupakan kali ketiga yang diraih Regak setelah di putaran pertama dan kedua juga unggul dengan skor 1-0. Di babak 8 besar nanti, Regak menantang tim asal Jakarta Barat lainnya yakni, RBC Kembangan.

“Jangan sampai terlewatkan laga yang pastinya tak kalah menariknya antara Putra Peninggilan melawan Porba. Datang dan saksikan kembali di hari Selasa tanggal 21 November,” ucap Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Andre Bagol yang juga Komentator New Garuda Cup ke-1 2023 menambahkan, Putra Peninggilan yang dimanajeri Ibnu Malik dan Doton pastinya tampil ngotot. Agus Salim, Yoga, Thorik, dan Irham tetap menjadi andalan tim asal Kecamatan Ciledug ini.

Sedangkan, Porba tim yang datang dari Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah tak akan mengalah begitu saja, meski dihuni para pemain lokal yang berusia muda. “Ini menjadi duel yang sangat menarik untuk disaksikan,” papar pegawai Dispora Kota Tangsel ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo