TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Sholawat Dan Doa Untuk Ganjar

Ribuan Santri, Habib Hinggaa Ulama Lampung Deklarasi Ganjar Capres 2024

Oleh: MS/AY
Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:47 WIB
Ribuan Santri hingga Habieb Lampung gelar sholawat dan doa untuk Ganjar Capres 2024. (Ist)
Ribuan Santri hingga Habieb Lampung gelar sholawat dan doa untuk Ganjar Capres 2024. (Ist)

LAMPUNG - Mendoakan Bangsa dan negara Indonesia agar lebih baik merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai Indonesia dan Islam dalam tataran kehidupan.

Hal itu yang dilakukan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Lampung. Mereka mengadakan kegiatan gema sholawat dan doa bersama untuk Indonesia.

Korwil SDG Provinsi Lampung, Yafril Mahessa mengatakan, kegiatan itu untuk mendoakan agar Bangsa dan negara Indonesia semakin maju, masyarakatnya semakin bahagia dan sejahtera. 

Secara khusus, Yafril menyatakan, mereka juga mendoakan agar gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024 dapat terwujud.

"Semoga langkah beliau, Bapak Ganjar dipermudah, masyarakat dan santri bisa dipermudah semua keinginannya," ujarnya di lapangan UKC Bangun Rejo, Lampung Tengah, Kamis (28/7).

Menurutnya, bagi umat beragama doa merupakan ritual terbaik untuk menyatakan harapan. Sementara sholawat adalah keharusan dalam Islam. Yafril berharap doa terbaik dan keberkahan sholawat bisa lebih mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Yafril menyebut, ada sekitar 2000 orang yang hadir. Mereka adalah para santri, santriwati, bapak-ibu majelis talim, habib, alim ulama, ustad, kiai, tokoh masyarakat, para pimpinan ponpes di Lampung hingga masyarakat umum. 

Yafril mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang religius dan nasionalis. Ganjar mampu mengimplementasikan nilai-nilai nasionalis dan religius itu dalam bentuk perilaku yang baik. Perilaku yang diwujudkan dengan kepedulian pada semua lapisan masyarakat, terutama ulama, kiai dan santri.

"Beliau tidak hanya religius dan nasionalis, tapi juga pemimpin yang energik," katanya. 

Yafril berkomitmen, akan terus lebih mendekatkan Ganjar kepada semua masyarakat di Lampung, terutama kalangan santri. Ia berharap Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Apapun yang diharapankan Bapak Ganjar Pranowo untuk kebaikan Indonesia semoga bisa dikabulkan, dan kita turut mendukung. Alhamdulillah kita sudah ada timeline kegiatan baru, untuk terus mendekatkan beliau di kalangan santri dan kiai," ungkapnya. 

Dalam kegiatan itu Habib Assadullah Assegaf memimpin sholawat serta doa untuk kemajuan dan kemakmuran Indonesia, serta kesuksesan gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Sholawat dan dzikir juga dilantunkan oleh  Majelis Noto Ati.

Yafril menyampaikan, SDG Lampung akan terus menggelar banyak kegiatan di berbagai wilayah di Lampung. Selain gema sholawat dan doa bersama, juga akan ada kegiatan SDG secara mingguan, diantaranya silaturahmi ke ponpes, bantuan santri hingga pelatihan entrepreneurship. 

Kegiatan-kegiatan itu diharapkan dapat membantu masyarakat, serta dapat menarik lebih banyak dukungan untuk Ganjar Presiden. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo