TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Diharapkan Mampu Mengalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Mg.2 (Jay)
Selasa, 21 November 2023 | 15:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Antusiasme dan harapan tinggi terpancar dari para penggemar sepak bola Indonesia melawan Filipina pada laga kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Salah satu penggemar yang merupakan warga Pamulang, Jemmie, menyatakan bahwa Timnas Indonesia wajib merebut kemenangan untuk kembali menaikkan moral para pemain usai kalah telak 1-5 atas Irak beberapa waktu lalu.

“Harusnya sih bisa menang ya lawan Filipina. Ini bukan Vietnam atau Thailand, jadi seharusnya para pemain bisa mengunci kemenangan ya mengingat rekor pertandingan kedua tim,” ucap Jemmie.

Meskipun Indonesia di atas kertas diunggulkan, pertandingan melawan Filipina tentu tidak bisa diremehkan. Ada beberapa catatan yang tentunya diberikan berdasarkan penampilan melawan Irak kemarin.

“Kalau liat pertandingan kemarin sih lini pertahanan Indonesia harusnya bisa lebih tenang dan lebih rapih lagi ya. Mungkin karena efek sebagai tim tandang jadi pemain para grogi. Dari strategi sih lumayan bagus meski memang eksekusinya kurang,” tambahnya.

Meskipun kembali bertanding di kandang lawan, Jemmie optimis Timnas Indonesia akan menang 3-0 pada pertandingan nanti malam.

“Bukan meremehkan ya, tetapi pada kenyataannya kualitas Indonesia masih di atas Fililpina. Jadi tidak ada alasan untuk engga menang,” tutup Jemmie.

Pertandingan antara Indonesia melawan Filipina sendiri akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB malam nanti.

Komentar:
Bapenda
ePaper Edisi 03 Mei 2024
Berita Populer
10
Inisial B

Opini | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo