TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Dia Christoper Sang Penipu Jessica Iskandar, Ditangkap di Thailand

Laporan: Gema
Selasa, 21 November 2023 | 16:32 WIB
Christoper (tengah) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Foto : Ist
Christoper (tengah) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Foto : Ist

JAKARTA - Christoper Steffanus Budianto, tersangka penipu artis Jessica Iskandar, berhasil ditangkap polisi di Thailand. Kini, ia sudah berada di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, untuk kemudian diberangkatkan ke Jakarta, Selasa (21/11/2023). 

Pada pukul 14.40 waktu setempat, Christoper dikawal oleh tim dari Divisi Hubinter Polri dan Polda Metro Jaya usai diserahkan oleh Imigrasi Thailand dan Royal Thai Police. 

"Benar. Sore ini berangkat," kata Kepala Divisi Hubinter Polri Irjen Krishna Murti, Selasa (21/11/2023).

Christoper bersama dengan tim dari kepolisian, akan berangkat menuju Jakarta pada pukul 17.00 waktu setempat dengan menggunakan pesawat Garuda GA 689. Diperkirakan, mereka akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 21.00 WIB.

Buron kasus dugaan penipuan mobil tersebut berhasil ditangkap atas kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dan Kepolisian Thailand. Polri pun melakukan pencarian terhadap Christoper ke beberapa negara, sampai akhirnya berhasil ditemukan. 

"Sejak diperoleh informasi keberadaan yang bersangkutan ada di Thailand, kami berkoordinasi intens dengan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police)," kata Krishna, Senin (20/11). 

Sebelumnya, Jessica Iskandar melaporkan Christoper atas dugaan penggelapan uang senilai Rp 9,8 miliar dengan modus bisnis penyewaan mobil.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo