TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Melaju ke Semifinal, Jerman Bidik Juara

Laporan: Gema
Sabtu, 25 November 2023 | 08:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Jerman melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah menyingkirkan Spanyol di perempat final. Nationalelf mulai berharap tuah juara Eropa.

Tiket semifinal didapat Jerman setelah menang tipis 1-0 atas Spanyol di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). Gol semata wayang Paris Brunner via titik putih sudah cukup untuk mengunci kemenangan.

Tinggal dua langkah lagi buat Jerman untuk merengkuh gelar juara Piala Dunia U-17. Datang sebagai juara Eropa U-17 2023, Jerman berharap keberhasilan itu bisa menjadi modal tim di turnamen ini.

"Keyakinan itu ada di sini. Keyakinan dari Piala Eropa U-17 dan mungkin itu (Jerman di Eropa) adalah tim terbaik yang kami percayai," kata Pelatih Jerman U-17 Christian Wück saat memberikan keterangan seusai laga.

"Kuncinya adalah kami berjuang dari awal hingga menit terakhir. Kami tahu tim Spanyol punya teknik yang sangat bagus, mungkin yang terbaik di dunia," ujarnya menambahkan.

Dalam laga, sebenarnya Spanyol tampil lebih baik ketimbang Jerman di awal laga. Marc Guiu hingga Juan Hernandez punya peluang emas untuk mencetak gol, namun berhasil dimentahkan kiper Jerman Max Schmitt.

Permainan Jerman mulai berkembang di babak kedua dengan tampil lebih agresif. Sampai akhirnya Brunner dijatuhi Hector Fort di kotak terlarang yang membuat Spanyol dijatuhi hukuman penalti.

Brunner sendiri yang mengambil tendangan 12 pas. Pemain muda Borussia Dortmund itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik lewat aksi mengecoh kiper lawan yang membawa Jerman unggul 1-0 di menit ke-64.

"Kami tahu kami tidak punya banyak kesempatan bermain dengan bola. Saya bilang ke pemain bahwa kami harus berikan yang terbaik dalam bertahan. Saya sangat bangga dengan anak anak, dengan yang mereka lakukan sampai menit terakhir," tutur Christian Wück.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo