TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-1 2023

Para Pemain & Pendukung West Junior Riang Gembira, Kuda Hitam RBC Kembangan Siap Beri Kejutan Kembali

Oleh: Redaksi
Sabtu, 25 November 2023 | 19:52 WIB
Laga H Saemin versus West Junior berakhir lewat drama adu penalti.(Foto: Red/tangselpos.id).
Laga H Saemin versus West Junior berakhir lewat drama adu penalti.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Para pemain dan pendukung West Junior berpesta riang gembira di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (25/11/2023). West Junior FC dari Joglo, Jakarta Barat lolos ke babak 8 besar New Garuda Cup ke-1 2023.

Tiket babak perempat final itu diraih West Junior dengan tidak mudah. Mereka melakoni duel sengit dengan kesebelasan H Saemin dari Pesanggrahan Bintaro. Bahkan melalui drama adu penalti setelah kedua tim berbagi angka 0-0 di dua babak.

Dalam drama adu penalti, bahkan harus dilakukan dengan menambah tiga penendang dari masing-masing tim. Dari lima eksekutor, West Junior sukses lewat empat pemain yakni, Andri Messi, Adi, Jaenal, dan Komet. Sedangkan, Mulyadi yang menjadi penendang kedua, tendangannya mampu diblok kiper H Saemin FC, Koto.

Di kubu H Saemin juga berhasil dari empat penendang yakni, Rafli Pante, Aldo, Alfon, dan Shem. Kesebelasan H Saemin gagal di penendang kedua yakni, Badang. Eksekusi Badang terbaca dan mampu diblok kiper West Junior, Ricki. Skor sama kuat 4-4 dari masing-masing lima algojo.

Dalam tambahan tiga eksekutor, West Junior mampu memperdayai kiper H Saemin masing-masing dari tendangan Panji, Kim serta Ipung. Sedangkan, H Saemin berhasil di dua pemain yaitu, Habibi dan Bil. Ultraman yang menjadi penendang ketiga tambahan atau kedelapan gagal menceploskan bola setelah tendangannya membentur mistar. 

Drama adu penalti berakhir dengan skor 7-6 untuk West Junior. Tim dimanajeri Ali Zidane ini menantang AAA FC dari Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren di babak 8 besar.

Sementara, laga perdana babak 8 besar pada Minggu (26/11/2023) sore mempertemukan dua tim asal Jakarta Barat yakni, kuda hitam RBC Kembangan dengan Regak FC dari Kalideres. RBC dimotori pemain lokal Jeri dan Aan. Kubu Regak mengandalkan sederet raja tarkam lokal dan asing.

Meski dihuni sederet bintang, Regak selalu paceklik gol. Tim dimanajeri Hadi itu selalu lolos dengan kemenangan tipis 1-0. Kesebelasan RBC Kembangan yang menjadi kuda hitam sukses menjungkalkan Aseng FC di 16 besar.

"Saksikan duel perdana babak 8 besar. Regak yang diperkuat Havid Ali, Dullah Arshavin, Fauzi Black, Raviu, Ali, dan bintang-bintang lainnya akan melawan RBC Kembangan. Pertarungan yang pastinya berlangsung menarik," ungkap Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo