TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23 2024, Begini Wejangan dari Erick Thohir

Laporan: Gema
Minggu, 26 November 2023 | 13:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23, masuk ke dalam grup dengan lawan-lawan yang cukup berat di Piala Asia U-23 2024. Di Grup A, Indonesia akan bersama dengan Qatar, Australia, dan juga Yordania. 

Penentuan grup tersebut telah dilakukan pada Kamis (23/11) lalu, di Doha Qatar. Indonesia juga diketahui menjadi satu-satunya tim pendatang baru di ajang tersebut. 

Qatar, Australia, dan juga Yordania, lebih memiliki pengalaman di ajang ini. Australia dan Qatar tercatat sudah ikut di ajang ini pada tahun 2022, sementara Yordania turut serta pada tahun 2013 silam. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memiliki pesan untuk Garuda Muda, mengingat mereka memasuki grup yang cukup berat. 

Erick meminta kepada para pemain Timnas Indonesia U-23, agar tidak takut menghadapi negara-negara yang tergabung di Grup A tersebut. Maka dari itu, ia meminta agar persiapan dilakukan secara matang. 

"Hasil undian memang cukup berat, tapi tim U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," kata Erick Thohir melalui keterangannya. 

Ia juga meminta para pemain dan pelatih, agar bekerja lebih keras lagi pada pertandingan yang akan datang. 

"Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Erick Thohir.

Sebagai informasi, Piala Asia U-23 2024 akan mulai digelar pada 15 April mendatang, dan akan berakhir pada 3 Mei 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo