TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Putra Peninggilan Kerahkan Ribuan Pendukung, Regak ke Semifinal dengan Pesta Gol

Oleh: Redaksi
Minggu, 26 November 2023 | 20:10 WIB
Tak diunggulkan, Putra Peninggilan FC akan tampil all out untuk menyingkirkan Dejan FC.(Ist).
Tak diunggulkan, Putra Peninggilan FC akan tampil all out untuk menyingkirkan Dejan FC.(Ist).

LARANGAN-Kesebelasan Putra Peninggilan bakal mengerahkan pendukungnya saat melawan Dejan FC di babak 8 besar New Garuda Cup ke-1 2023 pada Senin (27/11/2023) sore. Upaya pengerahan suporter itu dimaksudkan agar tim asal Paninggilan, Kecamatan Ciledug itu mampu lolos ke semifinal.

Sehari jelang duel itu, beredar di media sosial (medsos) grup-grup WhatsApp tentang ajakan kepada warga Kelurahan Paninggilan untuk mensuport langsung Putra Peninggilan saat bertanding dengan Dejan di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Salah satu ajakan datang langsung dari Lurah Paninggilan, Munandar SE lewat video berdurasi sekitar 1 menit yang menyebar di grup WA warga. Dalam video tersebut Lurah Paninggilan mengenakan topi dan t-shirt putih. 

"Saya mengimbau kepada warga masyarakat Kelurahan Paninggilan agar hadir berbondong-bondong agar ikut meramaikan, mendukung, dan mengawal agar PS Putra Peninggilan bisa menjadi juara. Ingat waktunya adalah besok hari Senin tanggal 27 November 2023 jam 15.30," begitu salah satu cuplikan videonya.

Putra Paninggilan bakal melakoni misi sulit saat melawan tim raksasa dari Kota Depok, Dejan FC itu. Dejan merupakan tim yang bermaterikan pemain asing dan lokal berlabel raja tarkam. Aray, Pras Aditya, Reza Jaul, Andi Sofyan, dan Wawan dipadukan dengan empat legiun asing yakni, Gorah, Salip, Benjamin, dan Amadou.

Kubu Putra Peninggilan yang dimanajeri Ibnu Malik dan Doton mempercayakan local pride yakni, Agus Salim, Angga, Husen, Irham, Thorik, dan Yoga. Tak ada yang tak mungkin bagi Putra Peninggilan. Dejan bisa dikalahkan asalkan Putra Peninggilan bermain kompak dan sabar ketika tampil menyerang atau di saat tertekan.

"Saksikan kembali laga kedua babak 8 besar antara Putra Peninggilan pasukannya Bang Doton dan Bang Ibnu Malik menghadapi Dejan FC yang dimanajeri Bos Sam. Putra Peninggilan satu-satunya tim dari lima tim asal Paninggilan yang masih bertahan di New Garuda Cup pada babak 8 besar ini. Pertandingan ini pastinya berlangsung menarik," kata Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Sementara, kuda hitam RBC Kembangan harus terhenti di babak 8 besar setelah dikandaskan Regak FC dari Kalideres pada Minggu (26/11/2023) sore. Duel Derby Jakarta Barat (Jakbar) ini berlangsung menarik. Regak yang dihuni Havid Ali, Toni Williams, Joe dan para pemain yang biasa membela Denis FC unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua Regak sempat menambah satu gol. Sedangkan, RBC yang dimotori Jeri dan Aan memperkecil kekalahannya di penghujung laga menjadi 1-4. Regak pun melaju ke semifinal dan bakal menghadapi pemenang duel pada Selasa (28/11/2023) antara Larangan United dengan HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo