TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resmikan Gereja GPIB Obor Banten, Pilar Saga Menjamin Hak Beribadah Masyarakat

Oleh: Mg.2 (Jay)
Minggu, 26 November 2023 | 20:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, meresmikan gedung ibadah baru milik Gereja Prostestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Obor Banten yang berlokasi di Pondok Jagung Timur, Minggu (26/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pilar berharap melalui peresmian GPIB Obor Banten ini, masyarakat dapat melaksanakan segala kegiatan peribadatan dengan baik. 

“Selamat kepada bapak ibu sekalian, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan mewakili Bapak Wali Kota mudah-mudahan seluruh jemaat GPIB, jemaat Obor Banten, dapat merasakan manfaat dan juga bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya,” ujar Pilar.

GPIB Obor Banten diketahui sempat terkendala birokrasi pembangunan tempat ibadah selama kurang lebih 10 tahun. Karenanya, mereka harus menjalankan aktivitas peribadatan dari ruko.

Pilar menekankan komitmen Pemkot Tangsel dengan motto "Cerdas, Modern, dan Religius" untuk menjamin seluruh masyarakatnya dapat beribadah dengan damai. Menurutnya, nilai religiusitas tidak hanya terkait dengan satu agama, melainkan harus hadir dalam setiap nafas warga masyarakat Tangsel dari berbagai agama.

“Oleh karena itu, kebebasan beribadah, hak untuk beribadah adalah hal yang dasar yang harus kita penuhi sebagai Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tegas Pilar.

“Ini yang harus kita pahami bahwa di seluruh agama, kita punya hak untuk bagaimana bisa beribadah, bisa membuat rumah ibadah,” tambahnya.

Tidak lupa, Pilar menyatakan bahwa sebuah kota yang maju harus didukung oleh nilai-nilai keagamaan yang kuat.

“Sebuah kota yang maju adalah masyarakatnya yang punya nilai-nilai religi. Sebuah kota yang modern, kota yang cerdas, tidak akan lengkap tanpa nilai-nilai keagamaan. Oleh karena itu, saya berharap mudah-mudahan dengan hadirnya gereja GPIB Jemaat Obor Banten ini memberikan manfaat untuk masyarakat, jemaat semua, dan juga memberikan kedamaian bagi lingkungan dan juga menjaga kebersamaan, itu yang paling penting,” jelasnya.

Adapun Pilar meminta dukungan dari masyarakat agar Pemkot Tangsel bisa terus menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan untuk menyejahterakan warganya.

“Ini tidak sampai sini saja, banyak PR. Mohon doanya mudah-mudahan kawan-kawan para jemaat gereja lainnya dan juga rumah ibadah lainnya juga merasakan hal yang sama,” tutup Pilar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo