TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mau Bikin Paspor? Kantor Imigrasi Buka Layanan di Bintaro Plaza

Laporan: Gema
Rabu, 29 November 2023 | 17:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang, resmi membuka Unit Pelayanan Paspor (ULP) di Mal Bintaro Plaza, Tangerang Selatan. Pelayanan ini disebut sebagai terobosan dalam memenuhi dan meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menjelaskan bahwa ULP ini sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat saat menghadiri pembukaan pada Selasa (28/11) kemarin.

“Kebutuhan masyarakat yang meningkat memerlukan suatu terobosan yang konkret dan komprehensif, tuntutan tersebut Direktorat Jenderal Imigrasi perlu meningkatkan unit layanan paspor untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, ini bisa memberikan solusi dari hambatan kerja, jarak, dan waktu,” kata Benyamin Davnie.

Melalui ULP ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang ini keluar negeri, mengingat terdapat sekitar 20 ribu kepala keluarga yang berada di wilayah Bintaro.

“Apalagi mobilitas masyarakat Bintaro itu ke perbatasan dan keluar Indonesia sehingga membutuhkan layanan imigrasi sehingga yang tadinya mengurus paspor ke Jakarta Selatan, bisa ke Bintaro Plaza,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Rakha Sukma Purnama, menjelaskan bahwa pihaknya siap melayani 50 pemohon setiap harinya.

Para pemohon ini dapat berasal dari wilayah Tangerang Selatan maupun sekitarnya.

“Pembuatan paspor itu bisa dilakukan di mana saja, tak terbatas wilayah tinggal, jadi dengan dibukanya pelayanan di sini, merupakan salah satu bukti kami telah hadir memberikan pelayanan publik yang sudah kami lakukan,” jelas Rakha Sukma.

Layanan yang tersedia adalah membuat paspor baru, dan juga penggantian paspor. Terkait dengan ULP yang berada di Bintaro Plaza, juga memberikan layanan prioritas untuk lansia, anak di bawah usia 5 tahun, difabel, anak dengan kebutuhan khusus, serta ibu hamil dan menyusui.

“Untuk hari ini sudah 12 pemohon yang dilayani,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo