TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kinerja STY Dan Bima Sakti Akan Dievalusi Exco PSSI

Laporan: Gema
Sabtu, 02 Desember 2023 | 06:46 WIB
Pelatih STY. Foto : Ist
Pelatih STY. Foto : Ist

JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar rapat dengan agenda evaluasi kinerja kedua pelatih Shin Tae-yong dan Bima Sakti.

Rencananya rapat akan digelar hari Senin 4 Desember, mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. Pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI ini menyampaikan bahwa para Exco sempat menggelar rapat ketika Timnas Indonesia bertolak dari Filipina.

“Kemarin itu kebetulan ketika kami perjalanan ya perjalanan dari Filipina ke Jakarta itu ada rapat Exco,” papar Sumardji kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/12).

Sumardji menyampaikan bahwa saat ini belum mendapat jadwal pasti mengenai rapat Exco PSSI yang akan membahas evaluasi kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti.

Tapi dia mengungkapkan bahwa Exco akan menggelar rapat pada Senin mendatang dan kemungkinan akan sekaligus mengevaluasi kinerja dua pelatih tersebut.

“Cuma kalau berkaitan dengan evaluasi pelatih kepala, baik itu coach Shin maupun coach Bima, kami belum mendapatkan jadwal lagi. Mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini, akan ada rapat,” ucapnya.

“Insya Allah tanggal 4 (Desember) ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” terang Sumardji.

Tak ayal jika PSSI akan melakukan rapat evaluasi terkait kinerja dua pelatih Timnas Indonesia. Mengingat, Bima Sakti telah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Di mana, Skuad Garuda Muda tidak berhasil lolos ke fase gugur usai finis di posisi tiga dengan koleksi dua poin.

Sedangkan Shin Tae-yong juga perlu dievaluasi setelah dua hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga tandang Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari dua laga yang telah dimainkan itu, Skuad Garuda hanya mampu meraih satu poin. 

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo