TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jerman Juara Dunia U-17 Lewat Adu Pinalti

Laporan: Gema
Sabtu, 02 Desember 2023 | 22:01 WIB
Skuad Jerman U 17. Foto : Ist
Skuad Jerman U 17. Foto : Ist

SOLO - Timnas Jerman unjuk prestasi pada partai puncak Piala Dunia U-17. Panser Muda menjadi jawara perhelatan Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan timnas Prancis lewat tos-tosan atau adu penalti.

Berlaga di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12/2023) malam, timnas Panser Muda unggul lewat adu penalti setelah kedua tim imbang 2-2 waktu normal pada partai final Piala Dunia U-17 2023. Jerman menang dengan skor 4-3 dan merengkuh gelar juara Piala Dunia U-17 2023.

Menghadapi Prancis, Jerman main agresif sejak menit pertama. Hanya tiga menit setelah kick off, Jerman berhasil mencetak gol cepat ke gawang Prancis.

Namun, gol Paris Brunner dianulir karena Max Moerstedt sudah lebih dulu offside saat memberikan umpan sundulan kepada Brunner di kotak penalti.

Pada menit ke-22, giliran skuad Prancis yang menekan. Para pemain Ayam Jantan Muda ini mendapatkan peluang pertama melalu Saimon Bouabre. Bouabre lebih dulu mengelabui satu pemain lawan dan dilanjutkan dengan tembakan ke tiang jauh yang bisa ditepis Konsantin Heide.

Akhirnya gol yang ditunggu tiba. Jerman berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Prancis pada menit ke-25. Gol dicetak Paris Brunner melalui tendangan penalti yang mengecoh kiper Prancis.

Bek kiri Prancis, Aymen Sadi melanggar pemain tim lawan di kotak penalti. Wasit memberikan keputusan untuk menghadiahkan penalti setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Babak kedua, Jerman kembali ngegas. Serangan balik cepat berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-51. Umpan dari sisi kanan tidak disia-siakan Darvich yang tidak terkawal untuk menceploskan bola ke gawang Prancis.

Prancis mulai memberikan perlawanan. Pemain paling berbahaya di kubu Prancis, Bouabre berhasil memperkecil skor jadi 1-2. Aksi individu Bouabre diakhiri tendangan keras dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Jerman.

Naas, Jerman kehilangan satu pemain. Pemain tengah Jerman, Winners Osawe menerima kartu kuning kedua di pertandingan ini setelah menekel Bouneb. Kartu merah ini membuat Jerman harus bermain dengan 10 orang.

Prancis akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-85. Tusukan Tidiam Gomis di sisi kanan dilanjutkan dengan umpan mendatar yang disambar Mathis Amougou di muka gawang Jerman.

Hingga waktu normal, skor tidak berubah sehingga harus diselesaikan dengan adu penalti. Jerman menang dengan skor 4-3 dan merengkuh gelar juara Piala Dunia U-17 2023.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo