TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sadis! Suami di Jaksel Nekat Bakar Istri Lantaran Cemburu

Laporan: Gema
Senin, 04 Desember 2023 | 13:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang suami bernama Jali Kartono, ditangkap polisi usai diduga membakar istrinya hidup-hidup lantaran cemburu. Pelaku cemburu terhadap korban bernama Anie Melan, yang menjalin komunikasi dengan seorang pria lain. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, menjelaskan awal mula peristiwa yang terjadi pada Selasa (28/11) lalu itu, yang membuat korban hingga dalam keadaan kritis. 

"Laki-laki atau pelaku ini melihat ada chatting di HP si istri, yang mana ada chatting istri dengan pria idaman lain. Karena melihat ada chatting-an antara korban dengan pria idaman lain sehingga terbakar cemburu," kata AKBP Bintoro saat jumpa pers, Senin (4/12/2023).

Pada saat kejadian, pelaku yang merupakan penjual bensin eceran dan juga driver ojek online itu, langsung menyiramkan jeriken berisi bensin kepada korban. 

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung membakar korban dalam keadaan hidup. Untungnya, korban yang mengalami luka bakar 75 persen itu berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit oleh tetangganya. 

"Sehingga merasa cemburu dan langsung mengambil jerigen berisi bensin, disiram kepada istrinya dan dilakukan pembakaran. Untuk istri sendiri setelah terbakar ada saksi yang membantu menolong. Dengan menggunakan sarung yang basah dan diselimuti pada si korban ini," ungkapnya. 

Saat ini, terduga pelaku berhasil diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Saat ini si pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami lakukan penahanan," ucap Bintoro. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 44 ayat 1 dan atau ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT. Ia terancam menjalani hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo