TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Milad IPM ke-61, Pilar : Saya Yakin dari IPM Tangsel Akan Tercipta Orang Hebat

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 31 Juli 2022 | 21:25 WIB
peringatan semangat Hari Lahir IPM ke-61 di Kota Tangsel. (ist)
peringatan semangat Hari Lahir IPM ke-61 di Kota Tangsel. (ist)

PAMULANG, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan turut memeriahkan semarak peringatan Hari Lahir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-61 yang berlangsung di Perguruan Muhammadiyah Setiabudi, Pamulang, Tangsel, Minggu (31/7/2022). 

Dalam kesempatan itu, Pilar berjumpa oleh segenap pengurus dan anggota IPM Kota Tangsel yang Ia yakini suatu hari kelak akan menjadi sosok seorang pemimpin. 

"Tentu saja bicara tentang Ikatan Pelajar Muhammadiyah, ini hari jadi yang ke-61, tentu bukan usia yang muda. Seiring dengan bergantinya pengurus, dan sebagainya ternyata IPM ini terus bisa bertahan dan terus berkembang. Dan kami bangga sekali IPM ini sebagai organisasi sayap dari Muhammadiyah yang terus berkembang dan memberi inspirasi," ungkap Pilar. 

Organisasi ini, kata Pilar, merupakan wadah yang tepat untuk terus mengembangkan potensi diri yang dimiliki para pelajar Bangsa. 

"Karena kalau ingin menjadi orang hebat, ternyata bukan hanya harus pintar di dunia pendidikan formal saja. Tapi pintar secara akhlak, dan bagaimana pintar secara organisasi," tuturnya. 

Pasalnya di dalam organisasi, banyak hal yang dapat ditempa. Termasuk jiwa kepemimpinan. . 

"Saya rasa organisasi di IPM adalah organisasi yang tepat. Karena sudah terarah dan memiliki motto semangat juang tersendiri," ujar Pilar. 

Pilar berharap agar wadah organisasi besar ini, dapat mencetak pemuda Muslimin yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu mandiri dalam menggerakkan perekonomian. 

"Contoh terbaik adalah Rasulullah. Banyak hal yang dapat kita contoh, bukan hanya dari sisi agama, namun juga dari sisi ekonomi. Sebab dengan organisasi, manfaatnya besar. Termasuk kalian dididik dari kecil bisa menggerakkan ekonomi," tuturnya. 

Pilar pun yakin, suatu hari kelak akan terlahir seorang sosok pemimpin dari rahim IPM Kota Tangsel ini. 

"Saya yakin betul bahwa dari IPM Tangsel akan tercipta prof. Din Syamsuddin selanjutnya, orang hebat selanjutnya, dan profesor selanjutnya," ungkapnya. 

Ia juga berharap, di hari jadinya ke-61 ini IPM dapat lebih maju lagi. Terutama IPM Kota Tangsel. 

"Saya berharap IPM di Tangsel bisa jadi role model dan tolok ukur IPM se-Indonesia. Harus paling maju. Dan saya selalu siap mendukung IPM," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo