TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Nataru, Pemkot Tangsel Siapkan Sejumlah Langkah Pengaturan Lalu Lintas

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 06 Desember 2023 | 15:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyusun sejumlah langkah pengaturan lalu lintas menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, yang kini hanya tinggal menghitung hari saja. 

Sejumlah langkah strategis tersebut dibahas dalam Rapar Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berlangsung di wilayah Serpong, Tangsel, Selasa (6/12/2023). 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya mencermati sekaligus mengevaluasi hal-hal yang berkaitan dengan lalu lintas dalam menyongsong hari libur Natal dan Tahun Baru 2024 mendatang. 

"Kemudian membaca kebutuhan untuk beberapa waktu ke depan, sekarang ini lagi dilakukan adalah dalam kaitan memotret kebutuhan untuk pengaturan lalu lintas di Natal dan Tahun Baru," ujar Benyamin. 

Ia memprediksi, mobilitas masyarakat pasti akan meningkat saat hari libur Nataru mendatang. Hal itu terjadi di setiap tahunnya. 

Oleh karenanya, lanjut Benyamin, diperlukan kebijakan dan aturan yang harus diterapkan saat hari libur panjang itu tiba. 

"Sehingga lancar kemudian aman, nyaman, itu yang kita harapkan," harap Benyamin. 

Tak sampai di situ, Benyamin juga meminta jajarannya untuk memperhatikan tingkat keamanan di jalan. 

"Ini menyangkut soal keamanan nanti tahun depan bisa dilakukan penambahan titik-titik CCTV. Ya penambahan, untuk membantu misalnya pihak Kepolisian dalam mengungkap kejahatan," tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo