TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Pasukan STY Tambah Amunisi

Laporan: Gema
Rabu, 06 Desember 2023 | 15:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Justin Quincy Hubner, bek keturunan Eropa, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia juga telah menjalani pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Setelah menjalani prosesi sumpah, Justin langsung membuat e-KTP dan paspor.

"Ini adalah hari yang luar biasa, dan saya dalam kondisi baik. Saya berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, juga pemerintah Indonesia. Saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Justin.

Diketahui, Justin merupakan pemain PSSI keturunan Eropa kelima yang telah dinaturalisasi setelah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattyynama, dan Rafael Struick.

Hal ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Rapat Paripurna DPR RI, dan permohonan naturalisasinya juga sudah ditandatangani oleh Presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden.

Lebih lanjut, Ferdinand yang juga bermain untuk klub Wolverhampton Wanderes ini, berharap bahwa ia dapat memberikan performa yang terbaiknya ketika membela Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

"Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. Kami ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo