TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Liga Basket NBA

LA Lakers Menang Dramatis, Berhak Maju Ke Semifinal

Laporan: Gema
Kamis, 07 Desember 2023 | 07:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Los Angeles (LA) Lakers berhasil melangkah ke semifinal Turnamen Tengah Musim (In Season Tournament) Liga Bola Basket Amerika (NBA). Kemarin, Lakers berhasil menang dramatis atas Phoenix Suns 106-103.

Kemenangan Lakers baru ditentukan di 15 detik terakhir pertandingan. Tembakan tripoin dari Austin Reaves mengubah skor menjadi 105-103 untuk keunggulan Lakers. Berikutnya, Anthony Davis yang mendapatkan dua tembakan bebas di 6,6 detik terakhir, hanya bisa mengesekusi satu bola yang membuat skor menjadi 106-103.

Tampil di kandang sendiri, Crypto.Com Arena, bintang Lakers LeBron James, tampil jadi pencetak angka terbanyak. James berhasil mengemas 31 poin, 11 assist, dela­pan rebound, dan lima steal.

“Kami mendapat kompetitor pemain alfa di dunia. Dan ketika Anda memberikan kami kesem­patan untuk bermain bagus atau secara insentif, maka kalian akan mendapatkan akibatnya,” kata LeBron, dilansir laman resmi 𝘕𝘉𝘈, kemarin.

Di laga itu, Davis mencatatkan double-double dengan 27 poin dan 15 rebound. Reaves turut menambahkan 20 poin, termasuk tembakan tripoin penting di 15 detik terakhir yang menentukan.

Dari Suns, pemain paling se­nior yang juga bintang andalan mereka, Kevin Durant, menge­mas 31 poin. Devin Booker dan Grayson Allen, sama-sama berhasil mencetak 21 poin.

Dengan hasil ini, Lakers ber­hak melaju ke babak semifinal Turnamen NBA. Lakers akan berhadapan denga New Orleans Pelicans, Jumat (8/12/2023) waktu setempat.

Dari pertandingan lain, Milwaukee Bucks turut mengikuti jejak Lakers. Bucks melangkah ke semifinal Turnamen Tengah Musim NBAsetelah berhasil mengalahkan New York Knicks dengan skor akhir 146-122, dalam laga yang digelar di Fiserv Forum Arena Milwaukee Winconsin, kemarin WIB.

Dua bintang Bucks mem­berikan kontribusi besar untuk membawa tim menjejak ke babak empat besar. Dengan Giannis Antetokounmpo men­catat double-double, 35 poin dan 10 assist serta Damian Lillard yang menambahkan 28 poin.

“Ini adalah langkah besar. Kami ingin ke Vegas, tapi ketika kami be­rada di Vegas, kami harus bekerja. Kami harus memenangkan dua gim di sana,” kata Pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin.

Selain Giannis dan Lillard, Malik Beasley turut menambah­kan 18 poin untuk Bucks. Khris Middleton 14 poin, Bobby Portis Jr dan Cameron Payne masing-masing mencetak 13 dan 12 poin dari bangku cadangan.

Dari Knicks, Julius Randle mencetak skor tertingginya pada musim ini dengan 41 poin. Jalen Brunson menambahkan 24 poin dan RJ Barrett mencatat 23 poin. “Yang pasti, kami tidak melaku­kan apa pun sepanjang pertandin­gan. Itu saja,” kata Brunson.

Di semifinal Bucks bakal ber­hadapan dengan Indiana Pacers. Turnamen Tengah Musim NBAakan menyelenggarakan babak semifinal dan final di Las Vegas. Turnamen yang baru diterapkan pada NBAmusim 2023-2024 ini akan menghadiahkan 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,5 miliar bagi tiap pemain dari tim yang menjadi juara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo