TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Inggris Arsenal vs Aston Villa

Arsenal Wajib Menang, Amankan Posisi Klasemen

Laporan: Gema
Sabtu, 09 Desember 2023 | 07:22 WIB
Skuad Arsenal. Foto : Ist
Skuad Arsenal. Foto : Ist

INGGRIS - Posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris masih gampang dikudeta alias belum aman. Kursi The Gunners masih diincar Liverpool yang berselisih dua poin. Maka, Arsenal wajib menang di setiap pertandingan.

Di pekan ini, Arsenal bakal menantang Aston Villa pada laga lanjutan Liga inggris di Villa Park, dini hari nanti. Pasukan Mikel Arteta ini harus berhati-hati agar tidak senasib dengan Manchester City.

Diketahui, Aston Villa Kamis (7/12) lalu membuat kejutan dengan memaksa Man City pulang dengan tangan hampa. Skuad Unai Emery main apik untuk mengamankan kemenangan 1-0. Kemenangan itu tentu membuat kepercayaan diri pemain meningkat pesat karena berhasil mengalahkan juara bertahan.

Baca juga : Produk Herbal Indonesia Tetap Perkasa Di Tengah Gempuran Barang China

Mereka juga terbukti unggul di segala aspek pertandingan.

Nah, akhir pekan nanti, Villa bakal berusaha mengulangi tren positif tersebut ketika menjamu Arsenal yang berstatus sebagai runner-up di akhir musim lalu.

Kemenangan Villa atas Man City kemarin dianggap istimewa lantaran skuad Josep Guardiola adalah tim sangat kuat. Performa mereka bahkan masih stabil seperti musim lalu ketika jadi juara Premier League.

Pengamat Premier League Paul Merson menilai, absennya Rodri bakal menjadi kelemahan yang harusnya bisa dimanfaatkan Villa untuk menang. “Rodri jadi kehilangan besar Man City di Villa Park. Ketika dia tidak bermain, rasanya seperti punya mobil terbaik tapi tidak menggunakan bahan bakar yang tepat. Man City kehilangan besar,” kata Merson seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Oleh sebab itu, Merson menilai, Arsenal akan bermain lebih baik dari Man City di Villa Park nanti. Alasannya karena The Gunners punya Declan Rice untuk mengamankan lini tengah. “Karena itulah Declan Rice bakal memegang peran penting akhir pekan nanti. Rice bisa mengamankan bola dan jadi inisiator permainan Arsenal,” lanjut Merson.

Rice akan memainkan operan-operan sederhana dan bisa membongkar lini permainan lawan,” tutupnya.

Duel Aston Villa vs Arsenal diprediksi berjalan alot. Selain itu, kedua tim memiliki kualitas pemain luar bisa. Namun skuad asuhan Unai Emery sedikit diunggulkan karena akan bermain di hadapan pendukungnya.

Di sisi lain, Arsenal asuhan Mikel Arteta masih berada di puncak klasemen Liga inggris 2023/2024 dengan mengumpulkan 36 poin. The Gunners unggul 2 poin dari Liverpool di posisi 2, dan yang terutama 4 poin dari Aston Villa di urutan ke-4.

Hasil laga ini bakal krusial untuk kedua tim. Arsenal bisa menambah selisih poin jika menang, sekaligus menyingkirkan salah satu pesaing untuk juara Liga inggris.

Namun, jika sampai kalah, Meriam London bakal dikejar bukan cuma oleh Aston Villa, tetapi juga Liverpool dan Manchester City yang terus mengintip celah.

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengaku puas dengan performa yang dimiliki anak asuhnya. Terlebih, di laga terakhir The Villans mampu meraih kemenangan atas Manchester City dengan penampilan yang dominan.

“Kami senang berada di papan atas klasemen Liga inggris. Kami tidak diperhitungkan finis di 4 besar, tetapi kami akan berusaha konsisten hingga pekan ke-38,” ujar pelatih Aston Villa, Unai Emery, dikutip dari laman resmi Aston Villa.

Menghadapi Arsenal yang merupakan kandidat juara Liga inggris 2023/2024 lainnya, Aston Villa bakal ditantang untuk mengulang peristiwa seperti saat membuat mati kutu. Catatan The Villans yang dalam 6 laga pemungkas mencetak 12 gol bisa jadi modal.

Faktor lain adalah sosok Unai Emery. Dia pernah menjadi pesakitan saat menangani Arsenal. Padahal, catatan sang pelatih Spanyol di kubu Meriam London tidak buruk-buruk amat. Dengan persentase kemenangan 55,13 persen dan status runner-up Europa League.

Di tempat terpisah, Liverpool akan bertandang menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada pertandingan pekan ke-16 Liga inggris 2023/2024. The Eagles dan The Reds selalu bermain seri dalam dua pertemuan mereka di Liga inggris musim lalu. Skornya adalah 1-1 di Anfield dan 0-0 di Selhurst Park.

Duel Crystal Palace vs Liver pool diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Jurgen Klopp jauh lebih diunggulkan. Keuntungan Crystal Palace akan bermain di hadapan pendukungnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo