TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasto Pecut Semangat Kader Banteng

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 13 Desember 2023 | 07:00 WIB
Jenderal (Sekjend) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten. Dalam safari politik itu Hasto Kristianto turut menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin,  (11/12).(Dra)
Jenderal (Sekjend) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten. Dalam safari politik itu Hasto Kristianto turut menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin, (11/12).(Dra)

SERPONG-Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten. Dalam safari politik itu Hasto Kristianto turut menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin  (11/12).

 Hasto mengatakan, dalam dua hari kunjungannya ke wilayah Provinsi Banten, ia yakin pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat meraih banyak suara di wilayah yang memiliki 8 Kabupaten dan Kota tersebut.

 Menurut Hasto, hal itu terlihat dari besarnya sambutan dan dukungan yang ia terima selama berada di wilayah Provinsi Banten.

 "Semua menunjukan suatu spirit pergerakan untuk kemenangan Ganjar-Mahfud, meskipun modalnya terbatas, kami tidak punya ribuan dan jutaan baliho tapi kami bergerak dengan keyakinan," ujarnya.

 Hasto sendiri meyakini bahwa dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung oleh PDI Perjuangan dapat mendulang suara banyak di tanah jawara.

 Apalagi, lanjut Hasto, pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan dukungan dari salah satu ulama terkemuka di Provinsi Banten. Kendati demikian, Hasto meminta seluruh kadernya untuk tetap bekerja keras agar kemenangan hatrick Pilpres dapat tercapai.

 "Dari Focus Group Discussion (FGD) yang kami lakukan, pak Ganjar dan pak Mahfud banyak diterima, termasuk dapat dukungan dari Ulama Kharismatik Kiai Haji Abuya Muhtadi sehingga ini memberikan suatu kekuatan bagi pak Ganjar dan pak Mahfud," ujarnya.

 Selain itu Hasto mengungkapkan, bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari Rano Karno yang merupakan Ketua Tim Pemenangan di Provinsi Banten bahwa para relawan telah solid bergerak.

 "Pak Rano juga sudah melaporkan simpul anak Betawi ini terus menggalang kekuatan PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura bersama dengan relawan yang jumlahnya semakin berlipat untuk memenangkan di Banten ini," tandasnya.

 Diketahui dalam hasil beberapa periode Pilpres, pasangan yang diusung oleh PDi Perjuangan selalu mengalami kekalahan di Provinsi Banten.

 Pada Pilpres 2019, PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kalah di Provinsi Banten dengan hanya memperoleh sebanyak 2.537.524 suara sedangkan lawannya Prabowo-Sandiaga Uno berhasil mendapatkan 4.059.514 suara.

 Pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK yang diusung PDI Perjuangan juga mengalami kekalahan dengan hanya memperoleh 2.398.631 suara atau 42,90 persen sedangkan lawannya Prabowo-Hatta Rajasa berhasil mengumpulkan 3.192.671 suara atau 57,10 persen.

 Sementara, pada Pilpres 2009, Megawati Soekarno Putri yang saat itu berpasangan dengan Prabowo Subianto juga mengalami kekalahan di Provinsi Banten dengan hanya memperoleh 1.389.285 suara kalah dari pasangan SBY-Boediono yang mendapatkan 3.350.243 suara.

 Sedangkan, pada Pilpres 2004, PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Megawati Soekarno Putri dan Hasyim Muzadi hanya memperoleh 1.193.414 suara kalah dari pasangan SBY-JK yang berhasil memperoleh 1.706.548 suara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo