TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Pemberantasan Mafia Sepakbola Tak Pandang Bulu

Laporan: AY
Kamis, 14 Desember 2023 | 06:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan, pemberantasan mafia sepak bola kini telah memasuki babak baru, sesuai harapan Presiden Jokowi.

Di babak baru tersebut, Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serius mendorong pengungkapan mafia sepak bola. Demi mewujudkan kompetisi yang bersih dan berprestasi, serta menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia.

"Pengungkapan ini kami lakukan tanpa pandang bulu. Kalau memang diperlukan, saya dan PSSI siap diperiksa. PSSI akan selalu transparan," kata Erick dalam Konferensi Pers Satgas Anti Mafia Bola di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

"Hal luar biasa pada hari ini, cita-cita sebagai bangsa yang ingin memiliki sepak bola bersih dan berprestasi dilakukan terus menerus oleh Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino. Mereka percaya, sepak bola Indonesia bisa jadi yang terbaik di Asia Tenggara, Asia, bahkan di dunia," paparnya.

Demi mewujudkan harapan tersebut, PSSI dan Polri telah membentuk Satgas Anti Mafia Bola Polri. Dilengkapi Satgas Anti Mafia Bola Independen sebagai pendampingan.

FIFA dan pemerintah ingin mendorong sepak bola Indonesia, agar tidak terindikasi pengaturan skor," tutur Erick.

Dia mengaku selalu diingatkan Kapolri, agar dinamika yang terjadi di suporter harus terus dijaga. Suporter dapat pulang ke rumah kembali dengan selamat.

Sejauh ini, kerja sama PSSI dan Polri berjalan dengan sangat baik. Terbukti, penyelenggaraan Piala Dunia U17 FIFA lalu berlangsung aman.

Ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan event internasional dapat terus berkelanjutan sesuai harapan Presiden Jokowi. Terima kasih atas atensi dan dukungan Kapolri, juga dukungan dari Satgas Anti Mafia Bola," ujar Erick.

Terkait hal tersebut, Kapolri memastikan, Satgas Anti Mafia Bola Polri selalu bet upaya menjalankan kebijakan Presiden Jokowi. Membangun iklim sepak bola yang baik dan kondusif.

"Kami concern terhadap kebijakan Presiden dan Ketua Umum PSSI untuk membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik dan mengantarnya ke level internasional, serta menciptakan atlet berprestasi," ucap Kapolri.

Konferensi pers ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Satgas Anti Mafia Bola Polri Irjen Polisi Asep Edi Suheri, Ketua Satgas Anti Mafia Bola Independen Maruarar Sirait, serta Anggota Satgas Anti Mafia Bola Independen Najwa Shihab.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo