TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Semakin Megah dengan Payung Nabawi!

Laporan: Gema
Kamis, 14 Desember 2023 | 19:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, kini berdiri semakin megah usai dilengkapi dengan empat payung besar seperti di Masjid Nabawi, Arab Saudi. 

Masjid yang terintegrasi dengan Taman Elektrik dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini, bahkan disebut-sebut memiliki kubah tanpa tiang terbesar di Asia.

Ketua DKM Masjid Raya Al-Azhom, Chaerudin, menjelaskan bahwa masjid yang berdiri sejak tahun 1997 ini selain menjadi tempat beribadah, namun juga menjadi destinasi wisata religi bagi masyarakat. 

“Selain beribadah dengan kapasitas 15.000 jamaah atau berswafoto, Masjid Raya Al-A’zhom juga dilengkapi dengan perpustakaan, yang dapat dikunjungi secara umum,” katanya Chaerudin. 

Masyarakat pun terkagum-kagum dengan kemegahan dari Masjid Raya Al-Azhom ini. 

Salah satu pengunjung, Rudi Ahim, menjelaskan bahwa masjid ini selalu berhasil membuatnya terpukau dengan kemegahannya. Bahkan, ia sampai tak bisa menggambarkan perasaannya. 

"Masya Allah sekali melihat wajah baru Masjid Raya Al-Azhom saat ini. Kemegahannya luar biasa, memberikan ketenangan yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Duduk dan berdiam diri di sini, benar-benar membuat kita tenang sekali,” ungkap Rudi. 

Ia juga menjuluki masjid yang satu ini sebagai destinasi paling keren di kawasan Kota Tangerang, dengan bertambahnya payung ala Masjid Nabawi yang menambah kesan megah. 

“Kawasan Masjid Raya Al-Azhom, Taman Elektrik dan Puspem Kota Tangerang adalah salah satu Kawasan terkeren di Kota Tangerang. Jadi, masyarakat dari mana pun di dunia ini harus tahu, bahwa Kota Tangerang punya kawasan terkeren seperti ini,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo