TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Caleg DPRD Banten Dapil Tangsel, Lili Erawati Suarakan Aspirasi Perempuan

Laporan: Gema
Kamis, 21 Desember 2023 | 17:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Calon legislatif (caleg) DPRD Banten Dapil 9 Tangerang Selatan (Tangsel), Lili Erawati, menegaskan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan hak-hak dan aspirasi para perempuan, khususnya ibu-ibu, di Kota Tangerang Selatan.

Wanita yang menjabat sebagai Wakil Bendahara di DPW PKB Banten ini, berharap bahwa dirinya dapat terpilih sebagai anggota wakil rakyat, untuk bisa berbuat lebih banyak mengatasi segala macam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Keterwakilan perempuan kan masih sedikit di legislatif, khususnya mewakili warga Tangsel. Yang saya bicarakan itu banyak hubungannya dengan kerja-kerja perempuan, saya juga ibu-ibu, artinya apa yang dirasakan oleh ibu-ibu itu sama dengan apa yang saya rasakan,” kata Lili, Kamis (21/12/2023).

Lili Erawati, yang juga merupakan aktivis sejak tahun 1998, akan terus berupaya mengatasi permasalahan dan menjawab kebutuhan masyarakat Tangsel, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Banyak warga Tangsel khususnya ibu-ibu, yang menitipkan aspirasi kepadanya terkait biaya pendidikan yang semakin mahal.

“Di Tangsel sendiri saya merasa terpanggil, masyarakat Tangsel ini kan majemuk, banyak kaum urban, banyak penduduk lokal. Cuman yang saya sorotin di Tangsel ini masalah pendidikan yang cukup mahal, kalau mau pendidikan berkualitas ya masyarakat cukup dalem merogoh kantongnya,” jelasnya.

Soal kesehatan di Tangsel, Lili mau mendorong pemerintah agar lebih memperhatikan para penggiat posyandu. Sebab menurutnya, mereka juga adalah para pahlawan yang sebenarnya kurang diperhatikan.

“Banyak penggiat-penggiat posyandu itu masih merasa tidak terperhatikan, bagaimana mereka bisa bekerja maksimal kalau mereka tidak ada pendampingan, pembiayaan langsung dari pemerintah, mereka sendiri masih dibutuhkan ya semacam relawan yang tanpa dapat perhatian,” tutur Lili.

Jika terpilih nantinya, Lili juga akan berjuang untuk memperbaiki perekonomian masyarakat, salah satunya adalah dengan menggelar program pelatihan dan pendampingan terhadap para pelaku UMKM, seperti yang sudah pernah ia lakukan sejak dulu.

Melalui program ini, perempuan dan ibu-ibu di Kota Tangsel, diharapkan mampu mengembangkan usahanya dan juga dapat membantu perekonomian keluarganya.

“Di samping pendidikan dan kesehatan, saya juga akan memberikan pelatihan pendampingan terhadap ibu-ibu untuk melakukan kegiatan UMKM, menjadi tambahan income untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” sambungnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo