TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan Hari Ibu, Benyamin : Jasa Ibu Begitu Istimewa

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 21 Desember 2023 | 19:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa seorang ibu memiliki jasa yang begitu besar. Bukan hanya bagi dirinya, namun juga bagi semua masyarakat. 

Hal tersebut Ia ungkapan dalam perayaan Hari Ibu yang dihelat di Puspemkot Tangsel, Kamis (21/12/2023). 

Menurut Benyamin, peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember esok ini merupakan momen yang sangat istimewa. 

Hari Ibu ini tidak hanya sebatas menjadi momen untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada Ibunda atas jasa yang sangat istimewa sedari manusia dilahirkan saja. Namun juga menegaskan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam hal apapun, termasuk pemerintahan. 

"Jasa ibu begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tetapi lebih dari itu. Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," ungkap Benyamin. 

Hal tersebut, kata Benyamin, terbukti saat wilayah termuda se-Banten ini berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 beberapa tahun silam. Para ibu dan perempuan kuat, tetap menjaga agar perekonomian saat itu tetap bergeliat. 

"Kontribusi perempuan membangkitkan ekonomi keluarga selama pandemi merupakan salah satu bukti bahwa perempuan Indonesia selalu hadir dalam setiap momen perjuangan bangsa," ujar Benyamin. 

Menurutnya, perempuan di Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hingga sosial-budaya. 

"Mereka adalah pilar utama dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan," imbuhnya. 

Namun sayangnya, di sisi lain perempuan juga kerap menerima sejumlah tindakan ketidaksetaraan dalam berbagai hal. 

"Akses yang tidak merata, diskriminasi, dan ketidakadilan masih menjadi kenyataan yang harus kita ubah. Perempuan Indonesia harus mendapatkan akses yang semakin baik dalam pelayanan pendidikan dan kesehatan. Perempuan Indonesia khususnya Kota Tangerang Selatan harus mendapatkan kehidupan yang lebih baik," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangsel, Tini Indrayanti Benyamin mengatakan, momentum Hari Ibu ini menjadi pengingat bahwa perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah. 

Menurutnya, perempuan merupakan motor penggerak keberhasilan pembangunan daerah saat ini dan masa depan. 

"Perempuan berdaya harus memiliki satu tujuan hidup, strategi meraih tujuan, ketiga memiliki kesadaran untuk mencintai diri sendiri, serta melatih diri untuk mudah berbagi dan membantu bersama," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo