TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Gelontorkan Beasiswa Perguruan Tinggi Untuk Ratusan Mahasiswa

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 26 Desember 2023 | 17:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) gelontorkan beasiswa Perguruan Tinggi untuk ratusan mahasiswa di wilayahnya. 

Bantuan biaya pendidikan perguruan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, beberapa waktu lalu. 

Sedikitnya, kata Benyamin, ada 200 beasiswa yang akan disalurkan kepada mahasiswa yang tengah menyelesaikan pendidikan sarjananya. 

"Lewat Disdikbud telah mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat Tangerang Selatan yang akan menyelesaikan pendidikan sarjana. Tahun ini ada 200 masyarakat penerima bantuan," ujar Benyamin.

Bantuan biaya pendidikan tersebut, kata Benyamin, merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para mahasiswa. 

"Jadi tahun ini 200, tapi Insya Allah tahun depan mudah-mudahan bisa kita anggarkan untuk 800," imbuhnya. 

Pasalnya, menurut Benyamin pendidikan menjadi prioritas utama. Hal tersebut dapat membawa Tangsel dalam mencapai visinya, yakni mencetak generasi yang unggul. 

"Saya berharap nanti setelah penerima beasiswa ini selesai mengenyam pendidikan, bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan kita," ujarnya.

Tak hanya untuk bagi para mahasiswa, bantuan serupa juga diberikan kepada siswa sekolah dasar, dan juga sekolah menengah pertama (SMP). 

"Saya memberikan beasiswa bagi yang sekolahnya di swasta, jadi tidak usah khawatir ketika tidak diketerima di sekolah negeri. Saya juga bekerja sama dengan guru agama, agar memberikan tambahan jam pelajaran untuk agama sehingga punya kemampuan keagamaan yang semakin bagus, syukur-syukur bisa belajar kitab kuning," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo