TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Pandeglang Membutuhkan Peran Media

Dorong Suksesi Pemilu 2024

Oleh: ARI SUPRIADI
Kamis, 28 Desember 2023 | 15:59 WIB
Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah, saat menyampaikan sambutan dalam acara coffee morning bersama wartawan di Pucuk Pare Cafe and Resto, di Kecamatan Cimanuk, Kamis (28/12/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah, saat menyampaikan sambutan dalam acara coffee morning bersama wartawan di Pucuk Pare Cafe and Resto, di Kecamatan Cimanuk, Kamis (28/12/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, membutuhkan peran aktif media massa dalam diseminasi informasi kepemiluan. Menurut dia, KPU sebagai salah satu unsur penyelenggara Pemilu tidak memiliki waktu dan tenaga yang optimal dalam menyebarluaskan informasi kepemiluan dan untuk itu diperlukan peran media massa.

"Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini sudah ikut dalam diseminasi informasi kepemiluan. Karena kami sadar, kami terlalu tercapu pada derasnya tahapan Pemilu 2024, sehingga kadang lupa untuk ekspose," ujar Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah, saat menyampaikan sambutan dalam acara coffee morning bersama wartawan di Pucuk Pare Cafe and Resto, di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/12/2023).

Nunung juga memohon maaf jika dalam hari-hari ini sedikit lambat dalam menjawab konfirmasi dari wartawan. Hal itu karena sudah sangat padatnya jadwal dan kegiatan Pemilu 2024 yang tinggal 47 hari menuju 14 Februari.

"Ke depan jika rekan-rekan media yang konfirmasi dan lambat mendapat jawaban dari saya, saya mohon maaf karena di hari-hari ini jadwal sangat padat, apalagi Januari sudah cukup padat," ujarnya.

Kadiv SDM dan Parmas KPU Pandeglang, Falahudin menyebut, media  menjadi salah satu suksesi dalam penyelenggaraan Pemilu.

Dalam tugasnya, kata dia, KPU memiliki kewajiban untuk menyebarluaskan informasi kepemiluan kepada masyarakat dan tentu pada fungsi itu sangat dibutuhkan peran media massa.

"Kita ini pada prinsipnya membutuhkan semua media massa, tanpa membeda-bedakan jenis medianya. Diharapkan pertemuan ini akan semakin menguatkan sinergi antara KPU Pandeglang dengan rekan-rekan wartawan," ungkap Falahudin.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang, Tb. Agus Jamaludin menegaskan, pertemuan ini diharapkan tidak hanya sebatas seremoni, namun tentu ada kesepakatan terutama dalam bentuk kerja sama antara KPU Pandeglang dengan media.

"Ini bicaranya nanti ke depan, ke depan. Namun tentu yang lebih penting adalah bagaimana kita sekarang setelah pertemuan ini," kata Agus.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo