TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Petugas Medis Bersiaga Di Enam Pos Pengamanan Nataru

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 29 Desember 2023 | 07:15 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel menyiagakan tenaga kesehatannya di pos-pos pengamanan pada Nataru.(Dra)
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel menyiagakan tenaga kesehatannya di pos-pos pengamanan pada Nataru.(Dra)

SERPONG-Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, tidak hanya diisi oleh personel polisi serta petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel saja. Tenaga kesehatan pun juga disiagakan di pos tersebut.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel menempatkan sejumlah tenaga kesehatan atau petugas medis di setiap pos yang disiapkan dalam pengamanan Nataru.

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, para petugas kesehatan tersebar di posko-posko yang telah didirikan untuk pengamanan Nataru 2024.

"Pelayanan kesehatan selama Natal 2023 tahun baru 2024 Dinas Kesehatan telah menyiapkan 6 posko kesehatan yang bergabung dengan Dishub dan Polres," kata Allin.

Dia menjelaskan, setiap petugas kesehatan akan berjaga selama 24 jam sejak 24 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024. Setiap harinya, para petugas kesehatan akan bergantian dengan penerapan sistem pembagian 3 shift piket jaga.

Allin menuturkan, selain petugas kesehatan, Dinkes Tangsel juga menyiagakan satu mobil ambulance di setiap posko untuk mengantisipasi kejadian darurat yang mungkin terjadi.

"Adapun petugas kesehatan terdiri dari 3 petugas dokter, paramedis dan driver beserta ambulans dengan perlengkapan emergency," pungkasnya.

Ke-6 posko pengamanan Nataru 2024 tersebut di antaranya berada di Simpang Muncul Jalan Raya Puspitek, Mall Pamulang Square di Jalan Siliwangi, dan Bintaro Nissan di Jalan Boulevard Bintaro.

Selain itu posko juga ada di bawah Flyover Ciputat, Alam Sutera Town Center (ASTC), dan Simpang German Center Serpong.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo