TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Terima 1.044.113 Surat Suara DPRD Banten

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 29 Desember 2023 | 07:30 WIB
KPU Kota Tangsel baru menerima surat suara untuk Pileg Caleg DPRD Provinsi Banten, dan saat ini surat suara tengah disimpan di gudang.(dra)
KPU Kota Tangsel baru menerima surat suara untuk Pileg Caleg DPRD Provinsi Banten, dan saat ini surat suara tengah disimpan di gudang.(dra)

SETU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menerima kiriman logistik untuk persiapan Pemilu 2024. Kali ini KPU mendapat kiriman surat suara untuk pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Banten.

Surat suara tersebut tiba di gudang logistik milik KPU Tangsel yang berada di Komplek Pergudangan Multiguna, Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, surat suara yang telah tiba dan diterima pihaknya sebanyak 1.044.113 lembar. "Surat suara yang sampai ke Tangsel baru DPRD Provinsi Banten," ujarnya.

Taufiq mengungkapkan, surat suara tersebut saat ini tengah dalam proses penyortiran dan pelipatan sebelum nantinya dikirim ke seluruh TPS yang ada di Kota Tangsel.

Diketahui sebelum surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Banten tiba, KPU Kota Tangsel telah menerima beberapa logistik untuk persiapan Pemilu 2024. Di antaranya bilik suara, kotak suara, serta berbagai perlengkapan untuk menunjang proses pemungutan suara.

KPU Tangsel telah menerima sebanyak 19.134 kota suara, dengan pembagian kebutuhan di PPK sebanyak 14 dan kebutuhan di TPS sebanyak 19.120 kotak suara. Bilik pemungutan suara telah diterima sesuai kebutuhan sebanyak 15.296, tinta sebanyak 7.648, segel plastik sebanyak 99.466, serta segel 367.240.

Seluruh logistik untuk Pemilu 2024 itu nantinya akan didistribusikan kepada 3.824 TPS yang ada di seluruh wilayah Kota Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo