TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Baliho PSI Di Jakbar Rubuh

DPW PSI DKI Minta Maaf

Laporan: AY
Minggu, 31 Desember 2023 | 16:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi DKI Jakarta meminta maaf, atas peristiwa jatuhnya baliho mereka, yang menimpa pengendara roda dua, yang melintas di kawasan Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar). Video jatuhnya baliho PSI itu viral di media sosial.


Ketua DPW PSI Provinsi DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina menyatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya baliho PSI yang jatuh di wilayah Jakbar. Hanya menerima dan melihat video dari netizen.
“Mewakili PSI Jakarta, kami meminta maaf atas insiden tersebut, khususnya kepada pihak yang merasa dirugikan, atas ketidaknya­manan yang ditimbulkan. Saya baru lihat videonya, Mas,” ujar Elva saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi, untuk mencari dan bertemu dengan korban yang tertimba baliho. “Selain menyampaikan permintaan maaf secara langsung, DPW PSI DKI Jakarta siap memberikan ganti rugi dan biaya pengobatan jika korban terluka,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Kembangan, Kompol Billy mengatakan, pihaknya belum menerima ad­uan atau laporan dari masyarakat yang tertimpa baliho milik par­pol di Kembangan. Namun begitu, Billy memastikan, akan mencari tahu kebenaran terkait video yang viral tersebut terse­but, termasuk soal waktu dan lokasi peristiwa.

Iya, inikan saya baru tahu dari video. Yang jelas, sampai saat ini, belum ada laporan terkait in­formasi di video tersebut. Nanti kita telusuri,” ujarnya.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jakbar, Abdul Roup mem­benarkan jatuhnya baliho PSI di Kembangan. Sejauh ini, sebut dia, sudah ada dua kasus terkait rubuhnya baliho PSI.
“Kasus lainnya, terjadi di Tambora. Korbannya pengendara sepeda motor. Dia terjatuh dan kakinya harus digips. Keluarga korban melaporkan, dan telah dimediasikan dengan pihak partai,” ungkap Roup.

Soal kasus di Kembangan, lan­jut dia, pihaknya belum menda­pat laporan kecelakaan tersebut. Namun begitu, Bawaslu Jakbar telah berupaya berkomunikasi dengan pengurus partai, terkait baliho caleg yang jatuh.

“Jadi, ini masih diduga (baliho PSI). Kalau dari kami masih menduga, artinya masih penda­laman. Pihak partai politik dan pengurus akan kami panggil ke Bawaslu. Terutama baliho-balihonya yang kategorinya kurang kokoh,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo