TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kesibukan Capres Di Tahun Baru 2024

Anies Kumpul Keluarga, Ganjar Ziarah Ke Makam Ibundanya, Prabowo Istirahat

Laporan: AY
Selasa, 02 Januari 2024 | 09:47 WIB
Capres Anies Baswedan dan keluarga di Yogyakarta. Foto : Ist
Capres Anies Baswedan dan keluarga di Yogyakarta. Foto : Ist

JAKARTA - Awal tahun baru, ketiga Capres punya kegiatan berbeda-beda. Capres nomor urut 1, Anies Baswedan pilih kumpul bareng keluarga di Yogyakarta. Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melepas kangen kepada Ibu dengan ziarah ke makam. Sementara Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto pilih memanfaatkan hari libur dengan banyak istirahat.
Dimulai dari Anies. Sejak akhir tahun, Anies sudah berada di Yogyakarta. Kegiatan yang dilakukan eks Gubernur DKI Jakarta itu juga yang ringan-ringan. Mulai dari reuni dengan teman sekolah, ziarah ke makam bapaknya, Rasyid Baswedan, hingga kumpul bareng keluarga besar.
Saat nyekar ke makam Rasyid Baswedan, Anies ditemani istri dan sanak keluarganya. Ikut juga ibu Anies bersama dengan cucu-cucunya.
“Senin 1 Januari 2024, pukul 13.00 WIB ziarah ke makam orang tua lokasi makam Universitas Islam Indonesia, Sleman, Yogyakarta,” demikian keterangan tertulis yang disampaikan tim nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Untuk diketahui, sejak 30 Desember 2023, Anies telah berada di Yogyakarta. Ia juga sempat menghabiskan akhir tahun bersama keluarga di provinsi masa kecilnya itu.

Setelah berziarah ke makam ayahnya, Anies kumpul dengan keluarga dan saudaranya. Lokasi kumpul yang dipilih Capres nomor satu itu adalah rumah makan Timbul Roso, Sleman. Di sini, Anies dan keluarga makan dengan konsep prasmanan. Di gubuk yang bagian bawahnya merupakan danau buatan.

Sebuah keberkahan awal tahun yang kami syukuri. Bisa berkumpul, makan bersama, berbagi tawa,” tulis Anies di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.
Kegiatan santai juga dilakukan Ganjar Pranowo pada hari libur awal tahun. Ganjar yang ditemani istri, berziarah ke makam ibunya di Kutoarjo, Purwerejo, Jawa Tengah. Salah satu alasan nyekar, diakui Ganjar karena sedang kangen dengan almarhumah ibunya.

Capres Ganjar Pranowo saat ziarah ke makam Ibundanya. Foto : Ist

Kehadiran Ganjar disambut antusias oleh warga sekitar. Khususnya masyarakat yang baru saja melaksanakan salat zuhur. Kebetulan, Ganjar juga sempat melaksanakan salah zuhur sebelum nyekar ke makam ibunya.
Usai menimpali keriuhan warga, Ganjar dan istri lalu beranjak ke makam ibunya untuk nyekar. Momen saat nyekar ini diposting Ganjar di akun media sosial miliknya. Dalam caption-nya, Ganjar mengaku rindu dengan sosok wanita yang melahirkannya itu.

Buk, kangen,” tulis Ganjar sembari tangan kanannya memegang rumput yang tumbuh di pusaran ibunya.
Bagaimana dengan Prabowo? Capres nomor urut 2 ini memilih mengosongkan jadwal kampanye di awal tahun. Menteri Pertahanan itu memilih banyak istirahat. Tidak ada aktivitas apapun yang dibagikan Prabowo di laman media sosial pribadinya.

Capres Prabowo Subianto berada di kediamannya di Hambalang, Bogor. Foto : Ist

Namun, berdasarkan rilis yang diterima awak media, Senin (1/1/2024), jadwal kegiatan Prabowo yakni mengisi akhir tahunnya dengan blusukan ke Cilincing, Jakarta Utara. Setelah itu, Prabowo menuju Kampung Rawa Malang lokasi pertama, Sabtu (30/12/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo