TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Warga Terdampak, 10 Titik di Tangsel Masih Direndam Banjir

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 06 Januari 2024 | 21:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Guyuran hujan dengan intensitas deras yang terjadi dua hari belakangan ini meninggalkan dampak bagi masyarakat, berupa genangan air banjir yang menyebabkan ratusan warga terdampak. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaporkan, hingga saat ini masih terdapat 10 titik yang masih terendam banjir. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, M. Faridzal Gumay memaparkan, lokasi pertama yang tergenang adalah Panti Asuhan Yatim Piatu di Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangsel. 

"Dengan ketinggian kurang lebih antara 40-60 sentimeter. Warga yang terdampak berjumlah 64 jiwa. Akibatnya, sebanyak 40 anak yatim mengungsi sementara. Saat ini kondisi sudah berangsur surut," ujar Faridzal saat dikonfirmasi. 

Ia melanjutkan, lokasi kedua yang terendam berada di Perumahan Pamulang Asri 2, Ciputat, Tangsel. Ketinggian air mencapai 30-80 sentimeter. 

"Korban terdampak berjumlah 140 KK. Saat ini ketinggian air masih sama dengan yang dilaporkan," imbuhnya. 

Selanjutnya, hal serupa juga terjadi di Perumahan Vila Gunung Lestari, Jombang, Ciputat, Tangsel dengan ketinggian berkisar antara 20-60 sentimeter. 

Banjir di lokasi tersebut menyebabkan 60 keluarga terdampak. Sebab, genangan air menggenang hingga ke permukiman warga. 

"Kemudian selanjutnya terjadi di Perumahan Rosewod Garden, Serua Indah, Ciputat, Tangsel. Ketinggian kurang lebih 50 sentimeter. Korban terdampak 60 KK. Saat ini sudah berangsur surut," paparnya. 

Faridzal mengatakan, lokasi selanjutnya yang terdampak banjir berada di Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, Tangsel. 

"Ketinggian mencapai kurang lebih 30-85 sentimeter. Terdapat hingga 180 KK yang terdampak. Penyebabnya karena curah hujan yang cukup deras. Saat ini air masih menggenangi wilayah pemukiman warga," terangnya. 

Tak sampai di situ, banjir juga menggenang terjadi di Perumahan Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren. 

"Dengan ketinggian mencapai 30-65 sentimeter. Korban terdampak mencapai 90 KK," imbuhnya. 

Selanjutnya, hal yang sama juga terjadi di Perumahan PKP, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren dengan ketinggian mencapai 40 sentimeter. 

"Korban terdampak mencapai 160 KK. Akibat curah hujan yang tinggi. Saat ini masih menggenang," paparnya. 

Lokasi selanjutnya yang tergenang banjir berada di Gang Haji Dani RT 01 RW 01, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel. Ketinggian air mencapai 40 sentimeter, dan menyebabkan 8 KK terdampak. 

"Selanjutnya banjir juga terjadi di Perumahan Pondok Safari RW 15, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangsel. Ketinggian air mencapai 35 sentimeter. Sedikitnya ada 100 KK yang terdampak. Situasi saat ini berangsur surut 15 sentimeter," ujar Faridzal. 

Terakhir, banjir terjadi di Perumahan Deplu, Pondok Betung RT 13 RW 10, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangsel. 

"Dengan ketinggian 30 sentimeter. Jumlah warga yang terdampak mencapai 100 KK. Air menggenangi akses jalan rumah warga. Saat ini air berangsur surut," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo