TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bekuk Atletico 5-0, Real Madrid Selangkah Lagi Raih Gelar Supercopa Spanyol

Laporan: Gema
Kamis, 11 Januari 2024 | 07:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Selangkah lagi, Real Madrid meraih gelar Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol usai menang atas Atletico Madrid.
Real Madrid sukses ke partai puncak Supercopa setelah membungkam Atletico Madrid dengan skor 5-3.
Berlaga di Al-Awwal Park, Riyadh, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, duel semifinal Supercopa de Espana 2023/2024 ini berlangsung ketat hingga pemenang ditentukan lewat babak extra time 

Lima gol Real Madrid masing-masing dicetak Antonio Rudiger dan Ferland Mendy di babak pertama, Dani Carvajal di babak kedua, serta bunuh diri Stefan Savic dan aksi Brahim Diaz di masa extra time.

Atletico sendiri memberikan perlawanan sengit. Los Colchoneros mencetak gol lewat aksi Mario Hermoso dan Antoine Griezmann di babak pertama serta bunuh diri Kepa Arrizabalaga di babak kedua.

Atletico Madrid unggul lebih dulu lewat aksi Hermoso pada menit ke-7 memanfaatkan sepak pojok Griezmann.

Namun Real Madrid menyamakan skor berkat gol Rudiger di menit ke-20.  Real Madrid berbalik unggul lewat sontekan Mendy meneruskan crossing Dani Carvajal menit ke-30. Griezmann mencetak gol pada menit ke-37 untuk membuat skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.
Menit ke-79, Atletico berhasil mencetak gol lewat bunuh diri Kepa. Miskomunikasi dengan Rudiger ketika berupaya memotong crossing justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Real Madrid pun merespons situasi ini dengan menggempur pertahanan Atletico. Hasilnya, Carvajal berhasil mencetak gol pada menit ke-85 untuk membuat skor menjadi 3-3 yang bertahan hingga babak kedua berakhir.

Real Madrid dan Atletico berjuang keras meraih gol lebih dulu di masa babak tambahan.
Gol bunuh diri yang dicetak Savic di menit ke-116 membuat El Real unggul. Akhirnya, Di masa injury time, Brahim Diz mengunci kemenangan Real Madrid lewat golnya mengubah menjadi 5-3.
Berkat hasil ini, Real Madrid berhak melaju ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Barcelona vs Osasuna. Rencananya, duel final akan digelar pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo