TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

JK Mulai Kampanye Untuk AMIN, Khofifah Akhirnya Berlabuh Ke 02

Oleh: Farhan
Kamis, 11 Januari 2024 | 08:30 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

SURABAYA -  Kampanye Pilpres 2024 makin seru. Wapres ke-12 dan 14 Jusuf Kalla (JK) turun gunung untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesiapannya masuk TPN Prabowo-Gibran.
JK ikut menemani Cawapres nomor urut 1, Cak Imin-sapaan Muhaimin Iskandar-yang menggelar kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). Awalnya, JK menghadiri acara konsolidasi relawan AMIN di DBL Arena, Surabaya. Setelah itu, JK kembali menemani Cak Imin bertemu Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di Hotel Namira Surabaya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan Kapten Tim Provinsi Jawa Timur Thoriqul Haq.

Dalam sambutannya, JK mengaku, baru pertama kali ikut kampanye pasangan Anies-Cak Imin. Ia mengaku ingin melihat secara langsung suasana Cak Imin berkampanye di Jatim. Setelah melihat hadirin yang datang, JK sumringah karena acara dihadiri ribuan orang.

JK pun mengaku ingin memberikan semangat kepada para pendukung Anies-Cak Imin. Kata dia, alat peraga paslon nomor urut 1 bis dibilang terbatas. Namun, antusias masyarakat begitu besar. “Semangat masyarakat yang datang tinggi sekali,” kata JK.
Setelah itu, JK mengajak, para pendukung untuk berkampanye dengan baik, sopan, dan menjelaskan gagasan yang akan dilakukan apabila menang. Ia memberikan panduan dalam memilih pemimpin seperti yang dicontohkan Rasulullah. Yaitu amanah, tabligh, jujur, dan cerdas.

Sementara itu, Cak Imin mengaku, bersyukur karena JK ikut memberikan dukungan morak kepada pasangan Anies-Cak Imin. Kata dia, kebetulan Pak JK ada di Jawa Timur. Ia lalu berinisiatif mengajak JK memberikan sambutan, meskipun bukan bagian dari Timnas AMIN.

Cak Imin mengaku, kehadiran JK menambah kekuatan AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024. Menurut dia, JK adalah tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman baik menjadi Wapres 2 kali hingga pengusaha.

Ketum PKB ini menyebut jargon “lebih cepat, lebih baik” yang pernah diserukan JK, sudah semestinya harus diresapi sebagai semangat oleh para kader partai Koalisi Perubahan maupun simpatisan AMIN.
Di tempat terpisah, Khofifah memutuskan, mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Khofifah mengaku, siap masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) atau menjadi jurkamnas.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jatim, Rabu (10/1/2024).

Khofifah menegaskan, kesiapan dirinya masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Ia juga siap menjadi jurkamnas untuk keliling. Khofifah menyebut akan mengikuti aturan yang ada berkaitan dengan kampanye karena masih menjabat sebagai kepala daerah.

Warganet menyambut gembira kehadiran para tokoh dalam kampanye para Capres. Akun @ahmadnajih68 menyebut kehadiran JK bisa menambah semangat di tingkat bawah. Ia juga kaget melihat pendukung Cak Imin di akar rumput ternyata solid dan banyak. “Cak Imin di grassroot mantap juga yaaa, okelah yang penting jangan banyak blunder aja, Pak,” ujarnya.
Warganet pendukung capres-cawapres nomor urut 2 pun ikut senang dengan kehadiran Khofifah di TKN. Akun @ekasariliput memberikan acungan jempol. “Kereen, Buuu..,” kicaunya. Akun @zarryhendrik ikut memberikan selamat. “Selamat welcome, Ibu Khofifah,” cuitnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo