TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dijanjikan Banyak Duit, ABG Open BO di Bekasi Cuman Dibayar Rp 50 Ribu

Laporan: Gema
Jumat, 12 Januari 2024 | 15:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BEKASI - Remaja perempuan berusia 15 tahun di Bekasi, dijebak oleh seorang muncikari berinisial D (17), yang menjanjikan dirinya akan mendapatkan duit banyak. Namun, ia hanya dibayar sebanyak Rp 50 ribu.

"Pelaku menjual korban. Korban dapat Rp 50 ribu, sisanya dipegang D (tersangka muncikari)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus, Jumat (12/1/2024).

Korban yang mengenal tersangka melalui aplikasi MiChat pada Juni 2023 itu, kemudian dipaksa tersangka untuk melakukan ‘open BO’. Korban pun sempat menolak.

"Setelah korban ketemu pelaku, mengatakan bahwa korban akan dipekerjakan sebagai open BO, korban sempat menolak, namun pelaku memaksa dengan mengatakan 'tanggung banget udah sampai sini, tega banget lu'," jelasnya.

Tersangka kemudian mengenalkan korban kepada sosok ‘Oma’, yang diakui olehnya merupakan nenek tersangka.

Korban dijanjikan oleh Oma akan mendapatkan banyak uang dan sejumlh fasilitas.

"Di situ Saudari OMA bilang, 'Udah kerja dulu di sini, nanti ke Balinya. Di sini kerjanya BO ada S sama I juga. Kalau gaji mah gampang, tempat tinggal juga udah disiapin. Nanti kalau udah dapet duit banyak, boleh pulang, bisa transfer Mama (ibu kandung korban)'," ucap Firdaus.

Kasus tersebut berhasil terungkap usai korban melarikan diri dan melapor ke Komnas Perlindungan Anak. Saat ini, tersangka D sudah berhasil diamankan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo