TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia 2023

Indonesia 1-3 Irak, Gol Kedua Irak Berbau Offside

Laporan: Gema
Selasa, 16 Januari 2024 | 07:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

QATAR - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong gondok atas keputusan wasit pada laga Indonesia kontra timnas Irak.
Laga perdana kedua tim grup D Piala Asia 2023 tersebut berakhir dengan keunggulan Irak 1-3 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).
Irak, di bawah asuhan Jesus Casas, unggul lebih dulu pada menit 17. Berawal dari kesalahan Justin Hubner, Mohamad Ali menggiring bola ke kotak penalti Timnas Indonesia melewati Elkan Baggott. Ali kemudian menceploskan dengan mudah ke ke gawang Ernando.

Setelah gol itu, timnas Indonesia berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, Skuad Garuda menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Marselino Ferdinan di menit 37.

Jelang babak pertama berakhir, Irak kembali unggul menjadi 2-1 di menit 45+7. Gol dicetak oleh Osama Rashid.

Gol ini yang dianggap offside oleh pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak oleh Osamah Rashid.

Menurutnya, pemain Irak lainnya yakni  Mohanad Ali sudah ada dalam posisi offside sebelum terjadinya gol.
"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting," tambahnya.

Di saat timnas Indonesia sedang berusaha untuk menyamakan kedudukan, Irak justru berhasil menambah keunggulan menjadi 1-3 pada menit 75. Gol ketiga Irak dilesakkan Aymen Hussein.

"Selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," kata Shin Tae-yong.
Seusai menghadapi Irak, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) mendatang. Kemenangan wajib didapat jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo