TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Messi Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Mbappe Dan Haaland

Laporan: Gema
Selasa, 16 Januari 2024 | 07:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Bintang Inter Miami dan Timnas Argentina, Lionel Messi nggak ada matinya. Namanya makin kinclong usai dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Selasa (16/1/2024) dini hari WIB.
Bertajuk The Best FIFA Football Awards di London, La Pulga menyabet gelar pemain terbaik sejagad raya mengalahkan dua nama lainnya, yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe.
Messi terpilih menjadi pemenang meski memiliki poin penilaian akhir sama dengan Haaland, yakni 48.

Messi unggul dalam jumlah skor bernilai lima poin yang dipilih oleh kapten tim nasional seluruh dunia, sesuai dengan aturan.

Dari skor bernilai lima poin ini, Messi mendapat 107 poin, sedangkan Haaland cuma 64.
Catatan rekor bintang Argentina ini juga bertambah dengan menjadi pesepakbola satu-satunya yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA ketika bermain untuk tim di luar Eropa. Saat ini, Messi main di klub David Beckham di Amerika Serikat.

Messi juga masuk tim terbaik dunia FIFA FIFPRO World XI 2023. Ia pun menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang masuk tim ini selama 17 musim beruntun.
Menjadi pemain terbaik di tahun 2022, La Pulga dianggap paling bersinar di Piala Dunia 2022 saat tampil heroik pada laga final dan membawa Argentina menjadi juara.

Messi tercatat menciptakan tujuh gol dan tiga assist di sepanjang turnamen yang dihelat di Qatar tersebut. Selain membawa timnya juara, Messi juga meraih penghargaan pemain terbaik turnamen dengan trofi bola emas.

Gelar Piala Dunia 2022 ini sekaligus melengkapi koleksi trofi di sepanjang karier Messi. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo