TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaksa Imbau Pelajar Tak Golput Di Pemilu 2024

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 17 Januari 2024 | 07:30 WIB
Jaksa dari kejari Kota Tangsel tengah memberikan penyuluhan hukum kepada pelajar di SMAN 3 Kota Tangsel, Kecamatan Pamulang, Selasa (16/1).(Dra)
Jaksa dari kejari Kota Tangsel tengah memberikan penyuluhan hukum kepada pelajar di SMAN 3 Kota Tangsel, Kecamatan Pamulang, Selasa (16/1).(Dra)

PAMULANG-Program Jaksa Masuk Sekolah kembali dijalankan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di awal 2024 ini. Kali ini Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sambangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Tangsel, di Pamulang, Selasa (16/1).

Dalam kesempatan itu, diskusi antar para pelajar dan jaksa fungsional Kejari Tangsel pun berlangsung dinamis. Para pelajar SMAN 3 Kota Tangsel begitu antusias mengulas persoalan hukum yang telah berkembang di tengah masyarakat.

“Antusias dari pelajar sangat kritis dan mereka rasa keingintahuan tentang hukum tinggi,” kata Kasubsie A Intelijen Kejari Tangsel, Aldo Pratama di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang.

Ia menerangkan, kegiatan itu fokus temanya adalah penyuluhan hukum bagi pemilih pemula menjelang pencoblosan Pemilu 2024. Kejari Tangsel mengapresiasi pihak sekolah yang sudah menerima digelarnya kegiatan tersebut.

Aldo mengatakan, segala materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh kalangan pelajar SMA Negeri 3 Tangsel. Poin-poin dari penyuluhan hukum yaitu fokus meningkatkan kesadaran politik bagi pelajar sebagai pemilih pemula.

“Supaya tidak golput karena dampak dari tidak nyoblos dikhawatirkan suaranya disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Aldo khawatir nantinya tingkat kredibilitas pemerintahan akan tidak menjadi dipercaya oleh masyarakat karena banyak yang golput. “Makanya kita memberikan penyuluhan agar tidak golput,” tegasnya.

Selain itu, Kejari Tangsel juga kita melakukan penyuluhan hukum tentang kasus-kasus kenakalan remaja yang mesti dihindari. Seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, perundungan dan lain sebagainya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo