TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antusias yang Luar Biasa Iringi Perhelatan Perdana MTQ Tingkat Kecamatan di Serpong Utara

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Perhelatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan yang baru digelar untuk pertama kalinya di Serpong Utara, sukses menyedot antusias masyarakat. 

Diawali dengan Pawai Ta'aruf, sedikitnya ada ribuan orang ikut meramaikan perhelatan yang berlangsung pada Sabtu (20/1/2024). 

Kegiatan yang berlangsung pada tingkat Kecamatan Serpong Utara ini, merupakan rangkaian acara yang digelar dalam menyambut perhelatan MTQ ke-15 Kota Tangsel tahun ini. 

Camat Serpong Utara, Dahlan mengucapkan rasa syukurnya atas antusias yang luar biasa ini. 

"Alhamdulillah, antusiasnya sudah mulai terbangun dengan diadakannya Pawai Ta'aruf ini. Jadi masyarakat bisa melihat yang kemarin gak ada. Ini baru pertama kali yang diadakan tingkat kecamatan. Biasanya kan hanya seremonial saja, hanya peserta saja," kata Dahlan. 

Terhitung, ada lebih dari seribu orang ikut meramaikan rangkaian acara ini. 

"Paling banyak kelihatannya dari Kelurahan Lengkong Karya dari Pawai Ta'aruf. Kedua Paku Jaya," imbuhnya. 

Perhelatan lomba MTQ tingkat kecamatan ini, sedikitnya diikuti oleh puluhan peserta dari masing-masing kelurahan. 

"Pesertanya hampir 35 orang dari dua cabang yang dilombakan. Berasal dari 7 kelurahan," tuturnya.

Ia berharap agar antusias yang luar biasa ini dapat menjadi langkah awal bagi Kecamatan Serpong Utara untuk memperbaiki posisinya di tingkat kota. 

"Harapan kita targetnya sih ada harapan ingin meningkat lebih dari rangking lima. Itu tentunya hasil seleksi dari sini," harapnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Mathodah mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal bagi Serpong Utara agar dapat lebih baik lagi dalam ajang MTQ ke-15. 

"Dalam kegiatan ini, menyertakan peserta lokal dari masing-masing kelurahan. Ke depan nanti mata lombanya saya berharap diperluas. Dan pesertanya tidak dibatasi hanya sedikit. Karena untuk memotivasi masyarakat Serpong Utara dan salah satu upaya untuk implementasi kota yang religius," ujar Wakil Rakyat dari Fraksi Partai Golkar tersebut. 

Lebih lanjut, Kasi Kesos Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Serpong Utara, Suryadi menuturkan, kegiatan perdana ini telah berhasil menyedot antusias masyarakat dengan sangat luar biasa. 

"Pada dasarnya sudah diagendakan tiap tahun. Alhamdulillah antusiasnya luar biasa. Insya allah ada uang pembinaan tahun ini. Alhamdulillah semoga dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Serpong Utara," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo