TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Pondok Aren & Setu Terima Sertifikat PTSL 2023

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 22 Januari 2024 | 07:00 WIB
Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Kantah Kota Tangsel) membagikan Sertifikat PTSL 2023.(dra)
Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Kantah Kota Tangsel) membagikan Sertifikat PTSL 2023.(dra)

SERPONG-Kantor Pertanahan (Kantah) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Kota Tangsel) membagikan 100 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023 untuk warga Kecamatan Setu, dan Kecamatan Pondok Aren sebanyak 69 sertifikat. Penyerahan dilakukan di Aula Kantah Tangsel, Jumat (19/1).

Kepala Kantah/BPN Kota Tangsel, Shinta Purwitasari menjelaskan, bahwa penyerahan untuk Kecamatan Setu terbagi menjadi enam kelurahan yaitu,  Kranggan, Babakan, Bakti Jaya, Kademangan, Muncul, dan Setu.

Sedangkan, untuk kecamatan Pondok Aren terbagi menjadi 2 kelurahan yaitu,  Pondok Aren dan Pondok Pucung.

“Penyerahan sertifikat tanah ini akan dibagikan secara bertahap setiap minggunya per kecamatan dan kali ini sudah masuk minggu kedua,” tambah Shinta.

Shinta juga berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah agar dapat memanfaatkan sertifikat tanah sebaik mungkin. “Dijaga dan dipergunakan untuk hal yang positif karena sertifikat ini menjadi bukti kuat tanah yang bapak ibu punya sudah sah,” jelas Shinta.

Sementara, Sartiwi dan Alung, warga Kelurahan Babakan mengucapkan terima kasih atas bantuan Kantah Kota Tangerang Selatan dalam proses sertifikat PTSL 2023. “Alhamdulillah bersyukur banget akhirnya sertifikat ini sudah selesai, ke depannya akan dijaga,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo