TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Sabet Penghargaan Dari TRC Perlindungan Perempuan Dan Anak

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 22 Januari 2024 | 07:20 WIB
Awal tahun 2024 Polres Tangerang Selatan (tangsel) mendapatkan penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia.(dra)
Awal tahun 2024 Polres Tangerang Selatan (tangsel) mendapatkan penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia.(dra)

SERPONG- Awal tahun ini, Polres Tangerang Selatan (tangsel) mendapatkan penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia. Penghargaan diberikan di Mapolres Tangsel, Jumat (19/1).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Koordinator Nasional TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Jeny Claudya Lumowa dan diterima langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Kapolres Tangsel berharap dengan penghargaan tersebut dapat menjadikan motivasi personel untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

“Apresiasi yang luar biasa rekan kita dari Reskrim Unit PPA dalam quick respon menangani kasus, hari ini kita mendapat penghargaan pertama dari TRC, bahwa di tahun 2024 ini di jajaran Polda Metro Jaya Polres Tangerang Selatan yang baru pertama,” paparnya.

Kapolres menambahkan, penghargaan Ini merupakan kerja nyata para personel, karena telah bekerja sesuai dengan tupoksinya. "Kita bersyukur ini merupakan langkah awal kita di tahun 2024, ke depan menjadikan rekan semuanya menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara, Koordinator Nasional TRC Perlindungan Perempuan dan Anak, Jeny Caludya menjelaskan, bahwa penghargaan diberikan kepada Polres Tangerang Selatan atas penegakan hukum dan berhasil ungkap perkara anak terhadap kejahatan seksual serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Kami dari 2016 menjadi mitra Unit PPA, di tahun 2024 ini Polres Tangerang Selatan yang mendapat rangking pertama dilihat dari penanganan kasus, koordinasi yang baik pada elemen pemerintahan tidak ada konflik dan Tangerang Selatan tidak ada RJ untuk cabul anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, piagam penghargaan ini adalah dua kasus yang ditangani PPA, kasus kekerasan atau kejahatan terhadap anak dan TPPO yang dapat atensi presiden dan juga Kapolri.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo