TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sejumlah Remaja di Tangerang Hendak Tawuran Menggunakan Bom Molotov, Pelaku Diamankan

Laporan: Gema
Senin, 22 Januari 2024 | 12:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Polisi lagi-lagi berhasil menggagalkan aksi tawuran yang dilakukan oleh sejumlah remaja di kawasan Cibodas, Kota Tangerang. Sebanyak 10 remaja pun diamankan beserta barang bukti berupa bom molotov.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan bahwa pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah remaja itu usai melakukan patroli. 

"Awalnya patroli cyber Instagram, Facebook, dan TikTok, mengetahui ada akun bernama originale702 berasal kelompok remaja daerah Cibodas sedang berkumpul," kata Kombes Pol Zain melalui keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Para pelaku berkumpul di depan lapangan futsal yang berada di Jalan Mangga Raya, Kelurahan Cibodasari, Cibodas, Kota Tangerang.

Awalnya, mereka tidak mengakui bahwa akan adanya aksi tawuran yang dilakukan. Saat digeledah pun mereka tidak membawa senjata tajam. Namun, polisi yang curiga itu langsung melakukan penyisiran area dan menemukan sejumlah barang bukti.

"Bersama anggota Pokdarkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat kemudian melakukan penyisiran di sekitar lapangan futsal ini, kita menemukan tiga senjata tajam, petasan, dan bom molotov yang disembunyikan di dalam karpet," jelasnya.

Para remaja yang masih berusia belasan tahun itu, dibawa ke Polsek Jatiuwung untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Para remaja ini masih berusia belasan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dengan melibatkan Unit PPA Polres, Bapas Anak dan P2TP2A untuk menangani dan mendampingi. Termasuk kita juga memanggil pihak orang tua dan sekolah yang bersangkutan," ucap Zain.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa dua senjata tajam jenis celurit, samurai, petasan, motor yang mereka gunakan, serta botol berisi bensin dengan penutup kain.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo