TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa dan Dosen Unpam Kompak, Ajak Warga Pamulang Tingkatkan Kreativitas dalam Berwirausaha

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 24 Januari 2024 | 18:39 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

PAMULANG - Melalui program Pengabdian kepala Masyarakat (PKM), mahasiswa dan dosen Program Pascasarjana Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang (Unpam) kompak memberi pelatihan wirausaha kepada warga di Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kegiatan bertajuk "Pelatihan Manajemen dan Kreativitas dalam Berwirausaha" tersebut diikuti oleh puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kelompok PKK.

Sebagai perwakilan dosen Unpam, Yayan Sudaryana mengatakan, permasalahan manajemen menjadi fokus utama bagi UMKM kelompok PKK Kelurahan Pondok Cabe Ilir. Terutama dalam bidang SDM, pemasaran, dan pengelolaan keuangan. 

Kegiatan ini pun menjadi bukti dan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat untuk memberikan pelatihan yang konkret dan bermanfaat guna mendukung pengembangan UMKM di wilayah tersebut.

"Saya berharap agar ilmu yang disampaikan dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi UMKM kelompok PKK Pondok Cabe Ilir dan Indonesia pada umumnya," ujar Yayan, dikutip pada Rabu (24/1/2023). 

Ia mengungkapkan, Universitas Pamulang merasa bangga dapat berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang pertanian, guna menciptakan kesejahteraan di Kelurahan Pondok Cabe Ilir.

"Kami menyambut baik antusiasme dan partisipasi dari UMKM kelompok PKK Pondok Cabe Ilir serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melibatkan diri dalam keberhasilan acara ini," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo