TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puskesmas Cireundeu Sambangi SMP Islam Ruhama

Peringati Hari Gizi Nasional

Oleh: Mg.Anwar
Kamis, 25 Januari 2024 | 07:15 WIB
Kepala Puskesmas Cirendeu dan jajaran berkunjung ke SMP Islam Ruhama.(mg.1)
Kepala Puskesmas Cirendeu dan jajaran berkunjung ke SMP Islam Ruhama.(mg.1)

CIPUTAT TIMUR-Memperingati Hari Gizi Nasional ke-64, Puskemas Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur sambangi Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Ruhama, Cireundeu, Rabu (24/1).

Kepala SMP Islam Ruhama, Muhktar menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Puskemas Cireundeu tersebut. Ia menyampaikan beberapa hal terkait tumbuh kembang anak, khususnya siswa-siswi di SMP Islam Ruhama.

"Saya rasa kegiatan ini sangat positif sekali, dengan penyuluhan kesehatan dari Puskemas Cireundeu ini saya berharap ke depannya, siswa SMP Islam Ruhama lebih sadar memperhatikan makanannya yang lebih bergizi dan seimbang," ucapnya.

Dia menambahkan, semua siswa diingatkan bagaimana makan yang baik dan bergizi. Tetapi lebih penting lagi adalah makannya seperti apa, caranya bagaimana dan makannya harus bagaimana itu yang harus diperhatikan agar pertumbuhan dan perkembangan anak bisa baik dan terkontrol.

Kepala Puskesmas Cireundeu, dr Asih  mejelaskan pentingnya kesadaran bahwa tubuh pun mempunyai hak dalam tumbuh kembangnya. "Dalam makanan itu pun harus bergizi, tidak hanya makan, masuk tubuh selesai. Karena tubuh pun punya hak untuk makan yang bergizi," ucapnya.

Asih meyakinkan kepada para siswa bahwa pentingnya menjaga makanan sehat dan bergizi agar siswa tetap sehat. Ia pun berharap proses demikian tidak saja terjadi pada hari ini saja, melainkan berkelanjutan.

"Saya berharap adik-adik semuanya sehat, semoga suatu saat semuanya bisa menjadi pemimpin yang hebat yang nantinya lahir dari SMP Islam Ruhama,"  tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo