TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Porprov Banten 2022

Dispora Kota Tangerang Lakukan Pembenahan Sarana Dan Prasarana

Oleh: BNN/AY
Jumat, 05 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang. (Ist)
Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang. (Ist)

TANGERANG—Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 11 – 18 November 2022 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang terus melakukan pembenahan sarana olahraga, venue, untuk pertandingan.

Ada sebanyak 60 venue untuk 47 cabang olahraga yang bertanding dalam perhelatan olahraga yang diikuti delapan kabupaten dan kota sewilayah Provinsi Banten itu.

“Perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus menyempurnakan venue-venue serta mempersiapkan mental dan fisik juga kemampuan atlet-atlet guna meraih sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses prestasi. Ini menjadi target Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov Banten,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Kaonang menambahkan, venue-venue untuk Porprov, ada yang sudah siap, ada yang sedang didandani dan ada yang tengah dalam proses pengerjaan pembangunan fisik.

Perhelatan olahraga Banten di November 2022 itu bukan cuma gawean Dispora melainkan hajatan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Di akhir Agustus kita akan gelorakan Porprov Banten 2022 dengan memasang banyak spanduk, umbul-umbul, bendera bahwa Kota Tangerang siap meneyelenggarakan Porprov VI Banten 2022,” terang Kaonang.

Soal venue, sambung mantan Camat Pinang ini di Green Lake Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh kini tengah dilaksanakan pembangunan fisik untuk enam cabang olahraga. Squash di bangun di Puspem, sepatu roda di kawasan Modernland. Kaonang menegaskan bila mana venue yang dibangun ada kendala tertentu maka pihaknya juga ada opsi cadangan agar para atlet bisa berlaga di arena Porprov.

Sementara menyinggung soal kepemudaan, pria yang pernah menjabat Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Tangerang menjabarkan bonus demografi yang ada saat ini (usia produktif lebih tinggi daripada usia non produktif) harus menjadi kekuatan tersendiri.

“Maka pada bulan lalu Dispora Kota Tangerang melakukan workshop Gebrakan 1.000 Wirausaha Muda. Yang kita didik yaitu elemen mahasiswa. Sebab elemen mahasiswa anak milenia sekarang 4.0 mampu mengisi kesempatan-kesempatan untuk menjadi enterpreuner muda. Kita juga testimoni enterpreuner muda yang menjadi pembicara di workshop tersebut,” papar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Dalam menyiapkan wirausaha muda, tambah Kaonang, Dispora Kota Tangerang juga membantu permodalan melalui kredit usaha rakyat (KUR) dari bank pemerintah BJB dan BRI. Selain itu, Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang kini tengah menyiapkan para pelajar menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat kota dan kecamatan dalam rangka perayaan HUT RI 17 Agustus 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo