TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Pengajian Bulanan PW Muhammadiyah Banten

Laporan: AY
Minggu, 28 Januari 2024 | 16:00 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar menghadiri acara pengajian bulanan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Banten di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (28/1/2024).

Agenda yang dihadiri oleh Ketua Bidang Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Saad Ibrahim, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Banten Syamsuddin, segenap jajaran dan pengurus serta kader Muhammadiyah itu mengambil tema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.

Al Muktabar mengungkapkan, melalui pengajian bulanan itu banyak arahan yang diberikan, utamanya berkaitan dengan hal sangat mendasar tentang persatuan Indonesia.

"Kita tahu betul bahwa kiprah Muhammadiyah luar biasa dedikasinya kepada bangsa dan negara Indonesia  kaitannya dengan bidang pendidikan dan kemaslahatan umat secara menyeluruh," kata Al Muktabar. 

Dikatakan Al Muktabar, momen-momen pengajian seperti ini sangat penting maknanya dalam upaya kita bersama menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah.

Ini merupakan modal sosial besar dalam rangka menguatkan dan menyamakan resonansi berfikir kita sesama anak bangsa untuk terus optimis. Dalam pemerintahan, tentu ini juga merupakan modal dasar dalam melaksanakan  pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. 

"Secara kelembagaan kita terus bermitra dan berkolaborasi menciptakan suasana baik bagi pemerintahan daerah di wilayah Provinsi Banten. Banyak hal juga yang dilakukan PW Muhammadiyah dalam kiprahnya untuk mendukung program Pemda," ucapnya. 

Ketua Bidang Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Saad Ibrahim menambahkan, segenap pengurus PP Muhammadiyah sangat mengapresiasi atas kehadiran Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada acara pengajian itu.

Saad mengaku dirinya memperhatikan sungguh-sungguh terhadap apa yang disampaikan Al Muktabar yang itu merupakan dukungan kepada Muhammadiyah untuk berkhidmat kepada umat, bangsa dan kemanusiaan.

"Capaian yang telah disampaikan tadi sangat membesarkan hati termasuk kaitan dengan fiskal dan stabilitas daerah," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo