TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia 2023

Babak Pertama Indonesia Kebobolan 2 Gol

Laporan: Gema
Minggu, 28 Januari 2024 | 19:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

QATAR - Timnas Indonesia memberikan perlawanan ketat timnas Australia pada babak pertama, laga 16 besar Piala Asia 2023. Namun, Indonesia tertinggal 2-0.
Duel Indonesia vs Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1) malam.
Di awal babak pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong ini tampil ciamik merepotkan pertahanan timnas Australia.
Bahkan, pada menit keenam, Indonesia mendapatkan peluang lewat sontekan Rafael Struick usai meneruskan umpan silang Justin Hubner. Sayangnya sontekan Struick masih sedikit melambung.

Gol Australia terjadi pada menit ke-12. Gawang Indonesia kebobolan hasil tembakan Jackson Irvine.

Bola tembakan Irvine dari sisi kanan dalam kotak penalti harus berubah arah karena menyentuh kaki Elkan Baggott, sehingga sulit diantisipasi Ernando Ari. Gol 1-0 untuk kemenangan Australia.
Pada menit ke-24, tembakan Justin Hubner dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan kiper Australia.

Menit ke-39, tendangan first time Sayuri melenceng keluar arah gawang Australia, usai mendapat umpan manis Marselino Ferdinand. 

Petakan kembali terjadi pada menit ke-45, Indonesia tertinggal 0-2 usai Australia berhasil menambah keunggulan lewat sundulan Martin Boyle yang berhasil lolos dari perjagaan bek kanan Indonesia Asnawi Mangkualam.
Peluit panjang ditiup wasit menandakan babak pertama berakhir. Indonesia tertinggal 0-2. 

Seperti dikehaui, timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Ada empat tim yang mendapatkan tiket via jalur itu. Selain Indonesia, tiga tim lainnya adalah Yordania, Palestina, dan Suriah.
Di babak penyisihan, dari tiga laga, skuad Garuda mendapatkan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam. Sementara itu, pertemuan kontra Irak dan Jepang sama-sama berakhir dengan kekalahan 1-3.

Sebelumnya, Indonesia telah empat kali berpartisipasi di Piala Asia, yaitu pada 1996 di Uni Emirat Arab, 2000 di Lebanon, 2004 di Tiongkok, dan terakhir 2007 di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (tuan rumah bersama).
Selama empat kali mengikuti Piala Asia tersebut, Indonesia belum dapat memberikan prestasi yang membanggakan karena selalu kalah di fase grup.
Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo